Review Drama Korea 18 Again Episode 2, Makin Seru!

Kehidupan baru dimulai

Pemeran 18 again (Source: Dramabeans/Screen Shoot video)

Di episode pertama, Dae Young berubah begitu drastis. Karena perubahannya, ia tidak mungkn berhenti begitu saja. Nah, di episode kedua ini kamu akan diarahkan pada dua genre komedi dan melo sehingga emosi yang diciptakan saat nonton 18 Again ini bercampur aduk. Seperti biasa, walaupun dicampur berbagai genre KDrama selalu siap menampilkan plot twist yang seru abis.

Nah, gimana kisahnya di episode 2 ? Yuk, simak ulasan berikut ini.

1. Hidup yang tak perlu disesali

Pada 2002 saat musim panas, Dae Young dan Da Jung sibuk dan hampir melupakan diri mereka karena bersusah payah mengurus anak kembar. Dae Young sendiri mencoba banyak pekerjaan yang bisa menghasilkan uang sebanyak mungkin. Di saat titik terendahnya ia merasa terpukul bahkan hampir melukai dirinya sendiri.

Namun, ketika ia melihat iklan perekrutan JBC, Dae Young menceritakan impian semua orang ketika musim panas akan menjadi nyata. Seketika ia mengingat pada mimpinya saat berusia 20 tahun yang berhenti memikirkan masa depan, tapi itu semua baik-baik saja. Hingga Dae Young mengingat kalimat favoritnya “Seberapun sulitnya hidup, jangan pernah menyesalinya”.

Bagian ini bikin mewek sih, ketika kamu mengingat kehidupanmu sewaktu muda dengan penuh gairah dan semangat dan seketika dewasa semua kegairahan itu hilang karena kondisi.

Baca juga: http://lapakkorea.com/review-kdrama-18-again-episode-1-genre-fantasi-digabung-dengan-komedi/

2. Pertemuan Dae Young dengan kedua anaknya di sekolah

Kondisi yang tidak bisa dihindari, setelah beberapa dekade tidak pernah sekolah kini Dae Young harus kembali. Saat tersedih, Dae Young bertemu dengan kedua anaknya. Anak putranya Shi Woo selalu didapati sedang diintimidasi oleh anak remaja lainnya. Beberapa saat kemudian, ketika mengikuti Shi Woo keluar, Dae Young juga bertemu anak perempuanya yang bernama Shi Ah. Yups, berkali-kali setiap ketemu dengan putrinya Dae Young selalu memeluk bahkan

Sementara itu, ini hari pertama Dae-young di sekolah menengah dalam hampir dua dekade, dan dia menemukan bahwa putranya Shi-woo diintimidasi. Dia mencoba mengikutinya keluar dari kamar kecil dan akhirnya bertatap muka dengan putrinya, Shi-ah. Karena Dae Young sudah berubah, ia kini mencoba berlagak selayaknya karakter Woo Young (saat ia remaja dulu).

Yups, selayaknya sikap seorang ayah terhadap anaknya Woo Young mencoba melindungi dan mengarahkan Shi Ah supaya dia bisa mengatasi Shi Woo yang sering dirisak. Di scene ini, segala sesuatunya dilakukan Woo Young supaya Shi Ah bisa nurut. Namun, bukan nurut tapi Shi Ah malah tersinggung ketika Woo Young berbicara soal keluarganya dan seketika Shi Ah tidak ingin bertemu bahkan memperingatkannya untuk menghindar.  

Setiap scene yang akan menunjukkan hal- hal baru yang harus dilakukan Woo Young, pendekatan kepada kedua anaknya dan segala hal rumit yang dihadapi anak remaja. Yah, hal mengejutkan nantinya Shi Ah jatuh cinta ke Woo Young karena selalu perhatian dan menunjukkan rasa peduli. Namun apakah KDrama 18 Again ini se-dark itu? Saksikan aja ya, guys.

3. Ketika anak dan bapaknya tertangkap merokok di sekolah

Adegan yang tak terduga dan akan membuat kamu senyum-senyum sendiri. Kebingungan Dae Young (Woo Young remaja) membuat dia ingin berpikir sejenak di atap sambil merokok. Tapi, alih-alih ingin memikirkan masalah malahan Woo Young menemukan akannya Shi Ah merokok juga. Seketika Woo Young mendatangi Shi Ah dan sempat menasehatinya. Tapi, yah seperti biasa Shi Ah juga sadar bahwa Woo Young ke atap juga untuk merokok jadi sama saja gak perlu saling menegur.

4. Cara seorang bapak melindungi anaknya

Ketika Shi Ah pergi dan mencoba berlari, Dae Young mengejar hingga berteriak. Tapi ketika mengejar Shi Ah, ia malah bertemu temannya temannya sejak remaja yang sekarang menjadi seorang guru. Guru bernama Choi Il Kwon ini adalah orang yang pernah menindas Duk Jin. Lagi-lagi, Dae Young tidak sadar bahwa dirinya yang sekarang adalah Woo Young sehingga ia berbicara santai dengan guru olahraga tersebut.

Keanehan dan kemarahanpun gurupun terjadi, akhirnya menanyakan kepada Woo Young siapa saja yang merokok. Kocak! Pemikiran seorang ayah (Woo Young) untuk anaknya tidak merokok lagi dengan cara melaporkan Shi Ah. Yah, akhirnya Shi Ah diminta ke ruang guru dan orang tua dipanggil.

Scene di ruang guru ini paling kocak plus bikin mewek sih. Ibu Shi Ah mencoba melindungi anaknya dengan mengatakan bahwa yang punya rokok itu adalah dirinya sendiri. Tapi, bukannya bersikap tenang Dae Young malah berteriak dan menyalahkan Shi Ah. (Yah, ini nih permasalahan dunai fantasi yang hakiki).

5. Recomended untuk meneruskan nonton drama ini

Plot twist yang ditampilkan di episode kedua ini tidak bertele-tele dan mencoba menyelesaikan masalah satu per satu. Mulai dari pertemuan Dae Young dengan anaknya hingga istrinya di sekolah. Yup, emosi ketika nonton akan bercampur aduk. Seketika kamu akan di bawa tertawa dan beberapa adegan kemudian kamu akan melihat hidup itu seperti apa. Yah, di sini kamu akan berpikir “Masa depan harus dibenahi dari masa muda” biar gak kualahan dan pertimbangan lainnya.

Kamu perlu update nih, soundtrack di KDrama 18 again ini menarik untuk didengar dan liriknya juga bagus dan mendalam. Fantasi sih tapi masalahnya agak relate dengan kehidupan.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

3 thoughts on “Review Drama Korea 18 Again Episode 2, Makin Seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *