Seru! 9 Rekomendasi Film Korea Bergenre Sci Fi Termasuk Space Sweepers

Film Korea dengan genre sci fi, kini semakin menarik perhatian publik. Selain plot twistnya yang sangat menarik, pemeran dan sinematografinya juga mampu memanjakan mata.

Selain itu, film dengan genre sci fi atau fiksi ilmiah semakin diminati karena sangat erat kaitannya dengan fokus dunia, di mana setiap negara tengah mengembangkan ilmu sains dan teknologi di masa mendatang.  

Banyak hal yang bisa dipelajari, film dengan genre sci fi bikin kita melek dengan hal teknologi, robot, dan dunia luar angkasa lho. Wajib masuk ke watchlist kamu! Ini 9 film sci fi Korea  yang paling rekomendasi.

Keep scrolling, dijamin seru!

1. 11: 00 AM

Film 11:00 AM ini, menggabungkan genre thriller dengan sci fi, sehingga akan ada banyak adegan yang menegangkan. Film ini, dibintangi oleh Daniel Choi, Kim Ok Vin, dan Jae Young.

Singkatnya, film ini bercerita tentang seoarang ilmuwan bernama Woo Seok (Jung Jae Young). Ia merupakan seorang pengembang sebuah mesin waktu, dengan harapan dapat bertemu dengan istrinya yang telah meninggal dunia.

Di tengah menjalankan aksinya, Woo Seok kemudian berpindah waktu keesokan harinya tepat di pukul 11.00 AM. Bukan bertemu dengan sang istri, Woo Seok malah menyaksikan kejadian tragis, di mana para ilmuwan dibunuh. Serunya, semua para ilmu akan kembali ke masa lalu dan mencegah pembunuhan secara massal tersebut.

2. In Rang: The Wolf Brigade

Film yang pernah populer ini, dibintangi oleh Kang Dong Woon dan Han Hyo Joo. Selain mereka, film ini juga melibatkan Choi Minho SHINee, Kim Moo Yeol, dan Jung Woo Sung.

Singkatnya, film ini mengisahkan tentang dunia di tahun 2029, di mana saat itu Korea Selatan dan Korea Utara sepakat menjadi negara dengan satu pemerintahan.

Selama 5 tahun, mereka telah mempersiapkan unifikasi supaya rencana mempersatukan Korea lancar dan tak ada kendala. Kisahnya dimulai ketika film ini menampilkan pro dan kontra antar negara, sehingga memunculkan suatu oragniasi teror.

Wajib nonton guys, ketika nonton film ini, kamu bisa membayangkan betapa susahnya mempersatukan Korea Utara dan Korea Selatan.

3. Snowpiercer

Film ini banyak menggaet aktor dan aktris Hollywood semahal Chris Evans dan Tilda Swinton. Lalu, untuk pemeran yang berasal dari Korea, menggaet aktor senior yaitu Song Kang Ho.

Singkatnya, film ini mengisahkan tentang sebuah kereta Snowpiercer yang memiliki 1001 gerbung dantelah mengelilingi dunia, selama bertahun-tahun.

Ceritanya, gerbong penumpang kereta Snowpiercer dipisahkan sesuai dengan status sosial mereka. Suatu ketika, muncullah Curtis (Chris Evans) mengambil alih ruang mesin dan membebaskan orang-orang, dari tirani penumpang kelas satu.

Di adegan lain, muncul pria asal Korea bernama Namgoong Min Soo (Song Kang Ho). Ia punya koneksi, di mana ia bisa melewati sistem keamanan yang ditemukan di setiap bagian kereta.Cerita serunya, dimulai ketika Min Soo dan Curtis bertema dan saling bertentangan.

4. Sector 7

Nah film sci fi yang satu ini, dibingtangi oleh Ha Ji Won, Oh Ji Ho, dan Ahn Sung Ki. Singkatnya, film ini menceritakan tentang kapal selam serta sekelompik orang yang berusaha, menemukan alasan di balik kematian misterius karena ulah monster.

Serunya, film ini menggabungkan genre sci fi dengan aksi, di mana lebih menegangkan dan apik abis.

5. Lucid Dream

Film Lucid Dream ini, dibintangi oleh Go Soo, Sol Kyung Gu, Park Yoo Chun, dan Kang Hye Jung. Serunya, film ini menampilkan genre sci fi dengan thriller.

Cerita singkatnya, Dae Ho (Go Soo) bisa mengontrol mimpinya saat tidur. Suatu ketika, anaknya dicylik dan dia harus membongkar fakta terkubur dalam ingatannya.

Akhirnya, Da Ho harus mencari seseorang yang bisa mengirimkan kembali ke dalam miminya, ketika dalam kondisi setengah sadar. Misterius, ketika mulai aksinya, Da Ho harus mengikuti arus waktu, sehingga petunjuk bisa satu per satu terkumpul.  

6. Okja

Menolak lupa, Okja merupakan salah satu film Korea yang mendapat pengakuan di internasional. Bahkan, bisa masuk daftar di Cannes Film Festival 2017,

Serunya, film ini juga menggaet aktor dan aktris Hollywood seperti Paul Dano, Tilda Swinton, dan Lily Collins. Sedangkan pemeran yang berasal dari Korea, dibintangi oleh Ahn Seo Hyun yang berperan menjadi Mi Ja.

Ceritanya, Mi Ja memiliki sabahat bernama Okja. Okja ini merupakan hewan besar dengan karakter pemalu. Suatu hari, Mi Ja kehilangan jejak Okja dan menghilang beberapa hari. Tak tinggal diam, Mi Ja berjuang untuk mencari Okja. Proses pencarian ini, akhirnya menemukan Mi Ja dengan tantangan yang lebih besar.

7. Doomsday Book

Berbeda dari film lainnya, Film Doomsday Book dibagi dalam tiga segmen dengan durasi 113 menit. Di segmen pertama, film ini diberi judul Brave New World, di mana dibintangi oleh Ryoo Seung Bum dan Joon Hee. Singkatnya, di segmen ini berkisah tentang suatu apokalips yang terjadi di jalan, kemudian secara tiba-tiba dipenuhi oleh wujud zombie.

Kemudian untuk segmen kedua, film ini diberi judul Creation of Heaven. Berbeda pemeran, di segmen ini menampilkan aktor Kim Gyu Ri dan Kim Sang Wo. Uniknya, segmen ini mengulik tentang kisah robot yang telah menjadi, pengganti tenaga manusia di masa depan.

Di segmen terakhir, diberi judul Happy Birthday yang diperankan oleh Ji Jin Hee, Bae Doona, dan Song Sae Byeok. Makin seru, di segmen ini terdapat meteor yang mampu memecahkan planet bumi. Sialnya, meteor ini berada di bunker bawah tanah.

Menggunakan alur maju mandur, setelah tujuh tahun kemudian, seseorang telah meninggalkan bunker tersebut, di mana ia malahan kerasukan cahaya yang terang.

8. Space Sweepers

Baru rilis, Space Sweepers juga mengusung aktor dan aktris Hollywood ternama. Tokoh utamanya, dimainkan oleh Song Joong Ki, Kim Tae Ri, Yoo Hae Jin, dan Jin Seon Kyu.

Film Song Joong Ki ini, diakui sebagai film sci fi dengan skala blockbuster pertama yang berhasil, diproduksi oleh Korea Selatan.

Singkatnya, Space Sweepers ini mengambil latar waktu tahun 2092. Fokus utamanya adalah awak pesawat luar angkasa, sekaligus kolektor sampah antariksa yang bernama The Victory.

Para awak The Victory ini melakukan perjalanan ke luar angkasa, demi sampah-sampah mengambang berbahaya seperti satelit yang tak terpakai dan pesawat ruang angkasa yang terbengkalai.

Beruntungnya, pesawat The Victory menemukan robot humanoid yang bernama Dorothy. Sebelumnya, Robot ini diberitakan sebagai bom yang menjadi senjata pemusnah massal. Hingga akhirnya, para tim The Victory berusaha menjual robot tersebut dan terjerumus, ke dalam kesepakatan bisnis yang akhirnya memakan korban jiwa.

9. Seo Bok

Film Seo Bok ini, masih dalam tahap pengerjaan dan direncanakan akan tayang Bulan Desember 2021. Film ini, dibintangi oleh Park Bo Gum dan Gong Yoo.

Bertema sci-fi, Seo Bok menceritakan tentang kloning manusia yang pertama kalinya ada di Korea Selatan. Bikin penasaran, ketika melihat teaser pertama kamu akan disuguhkan berbagai adegan yang mirip dengan film Divergent. Hanya saja film Seo Bok, tidak membahas perkumpulan manusia yang berbeda kelompok.

Sinopsis singkatnya, Seo Bok bercerita tentang Ki Heon yang diperankan oleh Gong Yoo, mantan agen intelijen yang bertugas memastikan transportasi yang aman dari klon manusia pertama. Sedangkan Seo Bok yang diperankan oleh Park Bo Gum, sebagai misi terakhir di film ini.

Nah itulah 9 film Korea bergenre Sci Fi yang paling rekomendasi. Dari film di atas, yang mana nih paling menarik perhatian kamu? Eh, kecuali Seo Bok ya, karena filmnya belum tayang jadi mungkin susah untuk menilainya.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *