Tonton KDrama Lost, Kisah Melow Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon

Drama JTBC dengan judul Human Disqualification / Lost, telah siap ditayangkan! Hingga saat ini, JTBC telah merilis poster dan video teaser berupa potongan adegan dari karakter utama.

Human Disqualification / Lost menampilkan genre melodrama, di mana akan membahas tentang orang biasa yang telah bekerja keras sepanjang hidup mereka, hanya untuk menyadari bahwa mereka belum mencapai tujuan hidup atau menjadi apa pun yang mereka inginkan.

Tokoh utama dalam drama ini adalah Jeon Do Yeon memerankan karakter Bu Jung dan Ryu Jun Yeol memerankan karakter Kang Jae.

Ulasan singkat tentang drama Human Disqualification/ Lost

Dari sinopsis singkat dan teaser yang dirilis JTBC, drama ini mencoba mengeksplorasi perjuangan nyata dan rasa manusiawi untuk menentukan harga diri. Meskipun sudah bekerja keras, kerap kali kita sebagai manusia sering melontarkan pernyataan yang sia-sia. Misalnya, “Saya belum mencapai apa pun dalam hidup” atau “Saya belum menjadikan diri Anda seseorang yang berharga.”

Di drama Human Disqualification/ Lost, karakter Jeon Do Yeon ditampilkan sebagai seseorang yang sedang berada di titik puncak perasaan yang tak berharga. Dia bekerja sebagai pengarang untuk orang lain dan belum pernah melihat namanya sendiri di media cetak. Dia mencapai titik di mana dia merasa semua kerja kerasnya sia-sia.

Sepanjang karirnya, dia menginternalisasi bahkan keluhan sepele dan dia sekarang diliputi oleh emosi yang saling bertentangan dari kesedihan, kegagalan, kecemasan, kekosongan, dan kesepian. Sebagai mekanisme pertahanan, dia mendapati dirinya menutup diri, dan tidak tahu bagaimana melangkah maju dalam hidup.

Jeon Do Yeon
Sumber: JTBC Drama

Sedangkan Ryu Jun Yeol, dia sedang mencapai akhir masa dewasa mudanya, di mana ia juga dihantui dengan rasa takut. Mimpi Ryu Jun Yeol hanyalah menjadi kaya, lewat perusahaan jasa yang ia jalankan. Namun, dia mengambil banyak risiko untuk mencoba mencapai kesuksesan yang lebih besar, dan dia masih belum mendekati tujuannya.

Kesalahan terbesar yang ia rasakan adalah kepribadiannya yang begitu sinis terhadap orang lain, tapi ingin menjadi seseorang yang sangat dibutuhkan oleh orang lain.

Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon akan bertemu secara kebetulan, dengan kondisi sama-sama sakit perasaan punya banyak beban hidup.

Ryu Jun Yeol
Sumber: JTBC Drama

Peran pendukung Human Disqualification/ Lost

Di drama ini, Jeon Do Yeon sudah memiliki suami yang diperankan oleh Park Byung Eun. Suami Jeon Do Yeon ini juga sedang terombang-ambing kembali ke cinta pertamanya. Cinta Pertamanya itu akan diperankan oleh Kim Hyo Jin.

Selain mereka, akan ada Park Ji Young yang memainkan karakter A Ran. Dia memiliki hubungan yang sangat rumit dengan Jeon Do Yeon. Sementara Yang Dong Geun, akan menjadi teman lama Jeon Do Yeon.

Teaser drama Human Disqualification

Dalam teaser yang dirilis, terdapat paralel yang bagus melalui peralihan antara Jeon Do-yeon dan Ryu Jun-yeol. Teaser itu menunjukkan bagaimana perjuangan mereka yang serupa meskipun berasal dari tempat yang berbeda.

Teaser dimulai dengan kamera mengikuti Jeon Do-yeon saat dia mengaku dan berkata “Ayah, saya telah hidup lebih dari 40 tahun dan saya belum menjadi apa pun dalam hidup.”

Lalu diiukuti dengan adegan Ryu dan berkata, “Aku merindukanmu, Ayah. Meskipun kita semua dilahirkan ke dunia dengan cara yang sama, kurasa aku tidak akan pernah menjadi seseorang.”

Jeon bertanya, “Apa yang aku takutkan?” Layar teks yang muncul menjelaskan, “Sebuah cerita tentang orang biasa yang ‘belum menjadi apa-apa.’”

Di saat Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon bertemu di atap, Ryu Jun Yeol bertanya padanya dengan nada serius, “Jika kita bertemu lagi di suatu tempat … apakah kamu ingin mati bersama?”

Drama Human Disqualification/ Lost ini disutradarai oleh Heo Jin Ho dan naskahnya ditulis oleh Kim Ji Hye. Episode perdana drama ini, akan tayang pada bulan September dan tersedia di layanan streaming Korea Selatan TVING.

Drama ini, akan tayang perdana 4 September, pukul 22.30 KST. Kamu juga bisa download drama Human Disqualification/Lost di sini

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Tonton KDrama Lost, Kisah Melow Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *