Review KDrama 18 Again Episode 1, Genre Fantasi Digabung dengan Komedi

Perubahan yang mengejutkan!

Pemeran 18 again, poster perdanan yang dirilis oleh JTBC

KDrama 18 Again merupakan drama yang diremake dari film 17 Again pada 2009. Drama 18 Again ini menceritakan tentang seorang pria yang berubah menjadi orang yang lebih muda. Drama yang ditayangkan JTBC ini, bertema fantasi yang menyenangkan.  Drama ini disutradarai oleh Ha Byung Hoon, salah satu sutradara yang sukses membawa drama Korea menjadi hiburan yang menyenangkan.

Gimana sih ceritanya? Yuk, simak ulasan singkat episode 1 di bawah ini.

1. Awal kisah yang pahit

Drama 18 Again mengisahkan tentang pasangan yang kembali ke masa remaja. Drama ini diperankan oleh Yoon Sang Hyun, Lee Do Hyun dan Kim Ha Neul. Yoon Sang Hyun akan berperan sebagai Hong Dae Young versi tuanya dan Lee Do Hyun akan berperan sebagai Ko Woo Young versi anak remaja. Sebagai pasangan kedua pria ini, sutradara memilih Kim Ha Neul yang berperan sebagai Jung Da Jung.

Pada episode pertama, akan menceritakan tentang perjalanan hidup Hong Dae Yong. Perjalanan hidup Hong Dae Yong semakin hari terasa berat, mulai dari pekerjaan hingga masalah rumah tangganya. Kisah ini dimulai ketika kehidupannya seketika berubah dan hampir bercerai dengan Jung Da Jung.

2. Bola Basket yang merubah hidup

Ketika Dae Young tidak ingin bercerai, ia beberapa kali berpaling dari istrinya. Saat-saat memikirkan permasalahan hidupnya, Dae Young mencoba mengingat hal-hal indah ketika masa ia berjaya di sekolah. Beberapa kali Dae Young melihat foto dan kotak piala yang dulu ia dapatkan. Di scene ini Dae Young merasa “Yaelah masa dulu emang enak”.

Dae Young mengambil bola basket, seketika ia menjadi dirinya tepat pada usia 18 tahun. Di scene ini hal fantasi yang seakan-akan nyata terjadi. Masa lalu Dae Young seakan-akan berteriak “ayok kembali”, “masukkan bola ke dalam ring”. Tiba-tiba petir datang, listrik padam dan ia tidak menyadari apapun. Dannn paling kocaknya, Dae Young langsung ke supermarket (toeserba) buat beli bir dan ramyun.

3. Pertemuan kocak antara anak dan bapak yang kini kembali berusia 18 tahun

Karena Dae Young tidak sadar dengan perubahannya, dengan santai ia berjalan menyusuri supermarket dan bertemu anaknya yang sebagai kasir. Pertemuan itu sontak bikin Dae Young terkejut karena anaknya bekerja sebagai kasir. “Kok lu kerja?” Pertanyaan yang pada akhirnya membuat ricuh dan kondisi si anaknya yang bernama Shi Ah gak kenal dengan bapaknya. (Ya iyaa udah berubah lebih muda).

Dae Young sempat marah karena Shia Ah tidak mengenalnya. Kemudian Dae Young pergi sambil berteriak dan tiba-tiba melihat perubahan wajahnya di dinding kaca supermarket.

Karena perubahannya sangat drastis, Dae Young mencoba untuk pergi ke rumah Duk Jin terlebih dahulu. Nah si Duk Jin ini, teman dekatnya Dae Young. Tapi bukan nerima kehadirian Dae Young, si Duk Jin malah teriak dan bahkan mengeluarkan senjata api dari dinding. Eh tiba-tiba sadar, senjata apinya cuman mainan. (Oalah, kalau penyusup beneran bisa mati di tempat ya si Duk Jin ini hehe).

4. Kekonyolan si Duk Jin

Lempar mainanan tidak berakhir di senjata api, guys. Tapi ada banyak lagi senjata mainan yang dikeluarkan si Duk Jin. Bukannya menantang tapi malah saling lempar kayak lagi bermain sesama anak-anak, lho. Permainan mereka berhenti ketika Dae Yong mengambil salah satu bantal yang menggambarkan karakter anime favorit Duk Jin. Yah itu kayak senjata Dae Young supaya si Duk Jin ini berhenti.

Kocaknya, si Duk Jin ini sempat pingsan karena ia mengingat dan kenal bagaimana si Dae Young sewaktu SMA. Paling konyol, ketika Si Duk Jin bangun ia malah nanya apa syaratnya “kok bisa berubah?” (Yahh namanya juga manusia ya guys pengen samaan dengan kisah hidup orang lain).

 Cerita konyol seperti mati lampu secara tiba-tiba, ada petir dan mengenang bola basket penyebab ia berubah ternyata membuat Duk Jin hanya tertawa.

5. Mengganti nama asli dan memutuskan bersekolah lagi

Dae Young akhirnya mengikuti arus hidup barunya, hingga akhirnya mengganti nama menjadi Ko Woo Young. Selain itu, untuk menyusun teka-teki hidupnya Woo Young kembali bersekolah dan memutuskan apa yang ingin ia lakukan.

Yah, seperti kehidupan anak SMA biasanya.  Woo Young mencoba beradaptasi dengan kondisi tersebut. Perisakan dan bertemu dengan anak perempuannya di sekolah menjadi hal yang menarik KDrama ini.

Nah, itulah review singkat KDrama 18 again pada episode 1 yang sudah tayang beberapa waktu lalu. Kamu yang masih penasaran dengan 18 Again, segera nonton ya chingu!

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

2 thoughts on “Review KDrama 18 Again Episode 1, Genre Fantasi Digabung dengan Komedi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *