Review Drama Korea 18 Again Episode 3, Mulai Menyusun Teka Teki Cerita

Episode ini mencoba menceritakan dampak dari nikah muda!

Episode 3 ini, akan mencoba menggali lebih dalam masa lalu Hong Dae Young dan Jung Da Jung. Di sini, kamu juga akan menemukan bagaimana perjuangan hidup sepasang anak remaja yang menikah hingga mempunyai anak. Meskipun sempat berputus asa, Dae Young dan Da Jung tetap mencoba menghadapinya hingga kedua anaknya berusia remaja.

Tapi, kenapa bisa Jung Da Jung ingin bercerai? Yuk, ikuti review drama ini mulai awal hingga akhir dan sama-sama menyaksikan apa alasan di balik semua ini. Jika kamu sudah baca episode 1 dan 2, kini kamu bisa baca review episode 3 di bawah ini.

“Antara hujan dan cerita tentang dirimu”

Di awal episode menceritakan kejadian masa lalu Da Jung yang sedang berjalan sambil mendengarkan musik. Ketika tidak memperhatikan langkahnya, Da Jung hampir tertabrak mobil. Di scene ini ada adegan yang didramatisir, yaitu sosok pahlawan bernama Dae Young yang menangkap dan menukiknya ke dalam pelukannya. Ketika berada di dalam pelukan Dae Young dan saling menatap, di sinilah awal mulai cinta pertama mulai tumbuh.

Baca juga: http://lapakkorea.com/review-18-again-episode-2-makin-seru/

Beberapa saat kemudian, Dae Young dikejutkan dengan kehadiran Da Jung yang menjadi siswa pindahan. Meski menjadi siswa baru, kecantikan Da Jung membuatnya cepat populer di sekolah yang membuat para pria jatuh cinta. Namun dari sekian banyaknya pria, Da Jung memilih orang yang menyelamatkannya yaitu Dae Young.

Saat hujan turun tepat pulang sekolah, pria lain mencoba menawarkan payung kepada Da Jung. Namun Da Jung menolak dan lebih memilih Dae Young. Sehingga mereka meringkuk bersama di balik jaket sekolah milik Dae Young. (Kalau udah cinta, semua terasa nyaman-nyaman saja).

Adegan masa di mana mereka saling jatuh cinta, ternyata mengingatkan Da Jung pada masa muda Dae Young yang kini menjadi anaknya Dok Jin. (Nah, di sini kamu wajib pahami alur ceritanya ya). Jadi, ketika Da Jung melihat Woo Young ( versi muda Dae Young), menemukan foto semasa muda Woo Young hingga membaca gelagatnya, ia semakin mengira bahwa Woo Young ini anaknya Dae Young. (Ya siapapun akan mengira hal yang sama seperti Da Jung).

Ingat, jangan di-skip ya! Episode 3 ini, sutradara sudah mencoba mengulik satu persatu permasalahan, jadi ketika di-skip saat nonton kamu tidak akan bisa masuk ke dalam cerita. Nah, setiap karakter kocak hingga konyol juga tidak bisa kamu saksikan hingga membuat kamu sulit untuk memahaminya.

Duk Jin dan Dae Young bekerjasama bahwa “Woo-young” adalah putra Duk Jin, dan ibunya terlihat seperti Dae Young. (Asli di scene ini bikin ngakak sih). Da Jung mencoba membenarkan perkataan Duk Jin, dengan cara menelepon Dae Young. Tapi, sebelum rahasia mereka terbongkar, Dae Young bergegas keluar dan mengangkat telepon Da Jung hingga mencoba membenarkan perkataan Duk Jin.

“Kebahagiaan yang hakiki”

Setelah adegan dugaan Da Jung ditampilkan, Dae Young (Woo Young) pun pergi sekolah dan mendapatkan pesan bahwa ia menerima banyak pesangon dari tempat kerjanya. Ketika bertemu Shi woo, Woo Young pun pada akhirnya mengajak untuk makan bersama. Saat pulang, Shi Woo dan Woo Young bertemu dengan Da Jung di jalan. Hingga akhirnya, Da Jung mengatakan bahwa ia diterima bekerja menjadi pembawa berita di JBC.

Di sini scene paling bikin ngakak sih. Alih-alih ingin pergi duluan, Woo Young malah mendengar kabar baik dari Da Jung hingga sontak ikut berpelukan dengan Shi Woo dan Da Jung. (scene ini, Shi Woo dan Da Jung kek bilang “Ini anak ngapain ikut meluk-meluk sambil bahagia, keluarga juga kagak”).

Di sini bikin haru sekaligus bisa menyadarkan penonton sebenarnya. Kalimat ” jalan hidupku sudah salah” disadari oleh Da Jung dan Woo Young (Dae Young). Yups, ketika kamu masih remaja yang bergairah mengejar mimpi, kamu malah menikah dan mengurus anak. Hingga ketika bersaing di industri media atau perusahaan manapun, posisi kamu yang sudah menjadi orang tua akan sulit masuk dan menjadi karyawan tetap.

Walaupun pada akhirnya Da Jung berhasil mimpinya sebagai pembawa berita, nyatanya membuka permasalahan yang baru bagi hidup dan keluarganya. Apalagi dengan keberadaan dua laki-laki yang mencintai Da Jung.

Drama 18 Again ini, recommended banget untuk terus diikuti/ditonton hingga akhir episode guys. Walaupun fantasi, banyak hal yang bisa dijadikan motivasi dan bisa mengoreksi jalan hidup. Apalagi kamu penonton yang usianya remaja saat ini, bisa jadi acuan untuk memikirkan masa depan.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

3 thoughts on “Review Drama Korea 18 Again Episode 3, Mulai Menyusun Teka Teki Cerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *