Review Drama Korea Oh! Master, Lee Min Ki Spesialis Karakter Aneh Diadu dengan Nana

Drama Oh! Master atau juga dikenal Oh! My Lady Lord ini, telah berhasil tayang hingga 2 episode dan minggu terakhir Maret ini, akan menayangkan episode 3 dan 4.

Singkatnya, Oh! Master adalah drama dengan genre rom-com yang membahas tentang, seorang penulis drama thriller bernama Han Bi Soo dan seorang aktris rom-com bernama Oh Joo In.

Suatu hari, Oh Joo In berhasil membeli rumah Han Bi Soo yang secara diam-diam, dijual oleh mamanya. Sialnya, tanpa rumah itu, Han Bi Soo tidak bisa menulis dan berkarya, hingga akhirnya dia memutuskan untuk menjadi penyewa di rumah On Joo In.

Selain Lee Min Ki dan Nana, Kang Min Hyuk juga terlibat di drama ini. Ia berperan sebagai Jung Yoo Jin, seorang chaebol generasi ketiga dan teman lama Oh Joo In.

Review Episode 1 & 2
Sinopsis drakor Oh Master

Di minggu perdananya, Oh! Master memperkenalkan kepada penonton, bagaimana seorang aktris top dan penulis skenario terkenal berselisih, hingga akhirnya tinggal bersama.

Di episode episode pertama, menunjukkan karakter aneh Han Bi Soo. Ia adalah penulis skenario thriller kriminal jenius, yang punya kebiasaan aneh dan konyol. Karna rajanya karakter aneh dan konyol, Lee Min Ki berhasil membuat drama ini menjadi menyenangkan.

Dalam kehidupan profesionalnya, masalah utama Han Bi-soo adalah dia tidak dapat menemukan aktris yang cocok untuk pemeran utama dalam drama barunya. Aktris yang digaet oleh produser dan sutradara, selalu dipecat. Keselnya, Bi-soo juga sebagai penulis tidak menyadari sikapnya yang dingin, karena sudah sering dikagumi oleh tulisannya yang keren.

Selain itu, Bi-soo juga memiliki kebiasaan cukup neurotik, dia selalu terganggu dengan hal-hal terbuka, mulai dari pintu, laci meja, hingga laci-laci dapur. Ia juga anti banget yang namanya jorok, sehingga ia sering membersihkan rumahnya dengan teliti. Bi-soo juga hanya menggunakan kamar mandi yang ada di rumahnya, dan di sinilah ia bertemu secara gila dengan calon wanitanya.

Review drakor Oh! Master
Karakter tokoh utama wanita

Berbicara dengan calon wanita Bi-soo, yaitu Oh Joon In, dia adalah wanita yang menyenangkan dan menjadi bintang Hallyu yang pemerhati. Joo-in sangat imut, rendah hati, dan peduli dengan orang-orang sekitar.

Nana cast Kdrama Oh! Master

Kerennya, Joon-in menjadi ratu drama bergenre rom-com, tapi kini dia ingin mencoba sesuatu atau peran dan genre baru, yaitu drama dengan genre thriller. Salah satu naskah yang ia incar adalah naskah Bi-soo. Sayangnya, Bi-soo menolaknya sampai 3 kali yang akhirnya menciptakan, permusuhan bak orang lagi PDKT.

Kehidupan pribadi Joo-in juga diatur sangat baik. Dia kaya dan sukses dalam hal berkarier di dunia hiburan. Meski sudah punya banyak uang, dia masih tinggal di studio kecil karena menunggu rumah incarannya dijual.

Ternyata, rumah Bi-soo yang sekarang ini, menjadi incaran Joo-in. Rumah Bi-soo adalah rumah Joo-in waktu kecil, yang hingga saat ini sangat berharga bagi Joo-in. Bentuk rumahnya sangat tradisional dan jauh dari jalan raya.

Di episode perdana ini, lebih jelas menggambarkan kepribadian masing-masing karakter tokoh utama. Meski demikian, alur cerita tetap memiliki inti konflik dan tentunya ada banyak terkait masalah keluarga.

Drama Oh! Master

Ibu Joo-in menderita demensia dan saat ini, tinggal di sebuah fasilitas rumah sakit panti jompo. Setelah mendapatkan rumah lamanya, Joo-in ingin membawa ibunya keluar dari rumah sakit tersebut, tapi masih gagal.

Beralih ke plot twist episode 2

Di episode dua, Joo-in mengizinkan Bi-soo untuk menyewa kamar lamanya untuk bekerja, dengan pejanjian bahwa Bi-soo harus memanggilnya “Tuan.” (Beberapa permainan kata nakal pada sebutan mereka sangat lucu, hal itu sekaligus menunjukkan perebutan kekuasaan saat mereka tinggal satu atap).

Sinopsis Oh My Lady Lord

Penyiapannya sudah tidak asing lagi, tetapi yang membuat drama ini begitu menyenangkan adalah mereka berdua adalah mimiliki karakter yang konyol dan kocak.

Punya sisi misterius

Sangat aneh ketika Bi-soo berhasil diselematkan, ketika ia ditabrak truk. Ternyata, di episode 2 sedikit dimunculkan bahwa drama Oh! Master, memiliki elemen paranormal/fantasi yang tidak diduga.

Kejadiannya sangat singkat, suatu hari Bi-soo berjalan sambil menatap ponselnya (berpikir mengapa Joo-in adalah satu-satunya artis yang bisa, menjadi tokoh utama dalam dramanya), di saat berjalan dengan santai, tiba-tiba truk melaju dengan cepat dan menabrak Bi-soo. Ia terlempar beberapa meter ke depan, tapi anehnya dia tidak berlumuran darah.

Bi-soo bangun dari drama koma beberapa hari, dan benar-benar baik-baik saja. Para dokter menyebutnya keajaiban, dan tidak ada yang salah, tapi tentu saja itu mengganggu pikirannya.

Bi-soo mengingat, ketika dia tertabrak di tengah jalan, seorang pria berpakaian serba putih memberitahunya bahwa dia mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup. Bi-soo kemudian melihat pria itu untuk kedua kalinya, di lobi rumah sakit, dan Bi-soo diberitahu bahwa kesempatan keduanya tidak akan bertahan lama dan pada dasarnya kematiannya hanya ditunda, bukan dihindari. (Sosok pria itu, masih menjadi misteri)

Setelah menyaksikan 2 episode, drama Oh! Master bisa disebut memiliki genre rom-com berbumbu fantasi supranatural. Sosok berjubah putih yang menyelamatkan Lee Min Ki (Bi-soo), akan menjadi konflik terbesar setelah kepribadian Bi-soo dan konflik keluarga kedua tokoh utama.

Kedepannya, Lapakkorea akan membahas drama Oh! Master per episode. Jadi harap nantikan spoiler singkat dan alurnya, di Lapakkorea ya. Tenang, meski berunsur spoiler, kamu akan diarahkan untuk tetap penasaran dengan dramanya.

Share

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Review Drama Korea Oh! Master, Lee Min Ki Spesialis Karakter Aneh Diadu dengan Nana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *