Harus Tahu! Ini Kumpulan Penulis dan Sutradara Drama Korea yang Telah Menguras Emosimu

Ini lho orang-orangnya, guys!

Berbagai Sumber

Dibalik cerita dan plot twist drama Korea yang menantang, terdapat penulis dan sutradara handal di dalamnya. Tak pernah mengecewakan, penulis dan stradara di drama Korea sangat lihai membuat penonton emosi, bahkan bisa membuat penonton menciptakan kubu antara mendukung main lead atau second lead.

Nah, mau tahu siapa saja yang berhasi bikin emosi kamu terkuras selama nonton drama Korea? Yuk, temukan di bawah ini. Keep scrolling ya.

1. Kim Sun Ok, penulis dari drama The Penthouse. Wanita yang sudah berusia 50 tahun ini, telah menggarap 11 naskah drama dan semuanya berhasil memikat penonton. 5 di antaranya yang terkenal di Indonesia adalah, The Last Empress, Five Fingers, Temptation of an Angel, Temptation of Wife, Heart of Destiny, dan terakhir Penthouse.

2. Sedangkan untuk sutradara dari drama The Penthouse adalah Joo Dong Min. Untuk kedua kalinya, Kim Sun Ok dan Joo Dong Min kembali bekerja sama menggarap drama bertema perselingkuhan dan kriminal. Sebelum The Penthouse, mereka berdua sudah menguras emosi penonton di drama The Last Empress.

Baca juga: https://lapakkorea.com/8-rekomendasi-drama-korea-bertema-medis-auto-bikin-kamu-pengen-jadi-dokter-lho/

3. Yoo Jung Hee penulis dari drama Flower of Evil. Drama Flower of Evil ini, menjadi drama kedua dari hasil karya tulis Yoo Jung Hee.

4. Untuk sutradara dari drama Flower of Evil, digarap oleh Kim Cheol Kyu. Patut diancungi jempol, Kim Cheol Kyu sudah mengerjakan belasan drama, beberapa diantaranya adalah Emergency Couple, Chicago Typewriter, Confession, dan terakhir Flower of Evil.

5. Paling banyak menuliskan naskah drama dan bikin susah move on adalah Kim Eun Sook. Dia sudah sejak lama membuat penonton larut dalam emosi akibat kisah yang ditampilkan di drama. Drama yang paling terkenal yang ia tuliskan adalah Secret Garden, Gentleman’s Dignity, The Heirs, Descendants of the Sun, Mr. Sunshine hingga The King: Eternal Monarch. Karyanya yang luar biasa, menghasilkan berbagai penghargaan. Kim Eun Sook pernah mendapatkan penghargaan sebagai Outstanding Korean Screenwriter, di Seoul International Drama Awards hingga Best Screenplay di KBS Drama Awards 2016.

Baca juga: https://lapakkorea.com/13-alasan-kim-seon-ho-didukung-bersama-bae-suzy-di-drakor-start-up-wajib-tahu/

6. Kemudian, untuk sutradara yang telah bekerja sama dengan Kim Eun Sook yaitu Baek Sang Hoon. Mulai dari kisah cerita berliku-liku hingga tingan, mereka berhasil membuat penonton terpikat. Drama yang mereka kerjakan bersama adalah The King: Eternal Monarch, Descendants of the Sun. Selain itu, drama dengan judul Who Are You: School 2015 dan Love in the Moonlight juga digarap oleh Baek Sang Hoon.

7. Masih belum bisa move on dari drama It’s Okay to Not Be Okay? Yuk, salahin penulisnya yang lihai memikat hati dan menguras emosimu. Penulis dari drama ini bernama Jo Yong. sebelum menulis naskah It’s Okay to Not Be Okay, Jo Yong sudah menulis naskah berjudul Jugglers dan berhasil ditayangkan di stasiun TV KBS2.

Baca juga: https://lapakkorea.com/siap-tayang-drama-korea-hospital-playlist-season-2-sudah-menjalani-syuting-lho/

8. Untuk sutradara dari drama it’s Okay to Not Be Okay ini adalah Park Shin Woo. Selalu berhasil memikat hari penonton, ia juga menggarap bebera drama dengan judul Phantom, Angel Eyes, Jealousy Incarnate, dan Encounter. Siapkan hati, di bulan Desember nanti, Park Shin Woo juga menggrap drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Ji Won, dengan judul City Couple’s Way of Love: My Lovely Camera Thief.

9. Dan yang pemecah pecinta drama Korea adalah penulis Park Hye Run. Park Hye Run merupakan dalang dari pecipta kubu Do San dan kubu Jipyeong di drama Start Up. Selalu berhasil bikin terkagum, drama favorit yang ditulis Park Hye Run adalah Stranger Than Paradise, I Can Hear Your Voice, Dream High, Pinocchio hingga While You Were Sleeping. Bahkan, Park Hye Run juga penulis dari film Hellcats, sudah pernah nonton?

10. Sedangkan untuk sutradara dari drama Start Up adalah Oh Choong Hwan. Drama yang digarap oleh Oh Choong Hwan, selalu terkenal di Indonesia lho. Mulai dari The Birth of a Family, My Love From the Star, Doctors, While You Were Sleeping hingga Hotel Del Luna selalu membuat orang terpikat dan bikin gagal move on.

Nah, itulah penulis dan sutradara yang berhasil menguras emosimu ketika nonton drama Korea. Bukan kaleng-kaleng, kemampuan mereka sangat luar biasa dan patut diancungi jempol lho.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “Harus Tahu! Ini Kumpulan Penulis dan Sutradara Drama Korea yang Telah Menguras Emosimu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *