9 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Dong Wook, Aktingnya Totalitas Abis

Selalu bikin terpukau, lho!

Berbagai Sumber

Lee Dong Wook menjadi bintang sinetron, sejak tahun 1999. Saat itu, ia membintangi drama dengan judul School 2 yang digarap oleh stasiun TV KBS. Aktor top yang sudah berusia 39 tahun ini, sudah membintangi puluhan drama.

Nah, dari sekian banyak drama Korea yang dibintangi Lee Dong Wook, 9 diantaranya sangat recommended untuk ditonton lho. Apa saja? Yuk, temukan di bawah ini.

1. My Girl

Pada tahun 2005, setelah mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendatang baru, Lee Dong Wook langsung ditawari membintangi drama berjudul My Girl.

MY Girl, merupakan drama rom-com yang menampilkan adegan ceria dan unik. Drama ini menceritakan tentang kisah seorang cucu yang bernama Seol Gong Chan (Lee Dong Wook). Gong Chan mencoba memenuhi keinginan tarakhir kakeknya, untuk bertemu dengan cucunya yang telah lama hilang. Untuk mencari cucu si kakek, ia merekrut seorang penipu ahli yang bernama Lee Da Hae. Tetapi, setelah bertemu dengan cucu perempuannya ini, sang kakek secara tiba-tiba sembuh secara ajaib dan bersikeras agar dia pindah ke rumah keluarganya.

Di drama ini, Lee Dong Wook dipasangkan dengan Lee Joon Gi. Adegan mereka penuh dengan chemistry dan memukau. Bukan hal biasa, kisah cinta antara pewaris hotel dan manajer umum di drama ini , mampu membuat kamu senyum-senyum sendiri lho.

2. La Dolce Vita

La Dolce Vita mengangkat kisah tentang pernikahan dan perzinahan, yang dibarengi dengan kasus misterius berupa pembunuhan. Ketika Hye Jin (Oh Yeon Su) mengetahui bahwa suaminya berselingkuh, dia melarikan diri ke Jepang. Di sana, dia bertemu dengan Lee Joon Soo (Lee Dong Wook) yang secara kebetulan juga terlibat dengan kekasih suaminya. Pertemuan ini, akhirnya membuat hubungan antara keempat individu ini semakin rumit dan terjerat tanpa harapan.

Baca juga: https://lapakkorea.com/bocil-bebas-nonton-7-rekomendasi-drama-korea-yang-minim-adegan-romantis/

3. Scent of a Woman

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang lemah lembut dan pemalu, yang berketepan berusia tiga puluhan. Wanita itu bernama Lee Yeon Jae (Kim Sun Ah), di mana mengalami penyakit kanker. Mengingat penyakitnya yang parah, dia akhirnya menulis daftar keinginan untuk ia kerjakan sendiri. Salah satu hal yang dilakukan adalah melakukan perjalanan ke luar negeri, dan memilih berwisata ke Jepang.

Saat di Jepang, dia bertemu Kang Ji Wook (Lee Dong Wook), seorang pria gagah tapi tanpa banyak tujuan dalam hidup. Diperkuat oleh sikap barunya terhadap kehidupan, dia mengambil langkah pertama padanya dan dia juga menjadi tertarik dengannya. Saat keduanya kembali ke Korea, Ji Wook terus mencari cara untuk dekat dengannya. Namun, Ji Wook tidak mengetahui diagnosis Yeon Jae, dan saat mengetahuinya, dia terkejut dan marah. Dari sinilah langkah mereka dimulai, di mana kisah cinta mereka mampu menguras air mata.

4. Mandante of Heaven

Mandate of Heaven adalah drama sejarah, yang pertama kali diperankan oleh Lee Dong Wook. Di sini, Lee Dong Wook berperan sebagai tabib kerajaan yang tanpa disadari terlibat dalam upaya pembunuhan putra mahkota.

Seperti kebanyakan sageuk, drama ini penuh dengan intrik politik dan aksi yang mendebarkan. Karakter Lee Dong Wook dan Choi Won yang menjadi buronan dalam pelarian, membuatnya harus lebih kuat supaya bisa berjuang. Di samping itu, ia juga mendaptkan misi membersihkan namanya dan menyumbuhkan putrinya yang sakit. Orang yang membantu dan merawat putrinya, merupakan seorang perawat kerajaan yang bernama Hong Da In (Song Ji Hyo).

Baca juga: https://lapakkorea.com/8-rekomendasi-drama-korea-bertema-medis-auto-bikin-kamu-pengen-jadi-dokter-lho/

5. Goblin

Salah satu drama yang paling bisa bikin gagal move on adalah Goblin. Di sini, Lee Dong Wook berperan sebagai malaikat maut. Selain bersahabat dengan Gong Yoo, di drama ini Lee Dong Wook dipasangkan dengan Yoo In Na. Pasangan ter “unyu”, momen romantis mereka hingga sekarang tidak bisa dilupakan lho, bahkan jika ditonton berkali-kali pun tidak akan bosan.

6. Touch Your Heart

Jika kamu kurang greget dengan kisah cinta antara Lee Dong Wook dan Yoo In Na, kamu bisa menyaksikan drama mereka berjudul Touch Your Heart.

Touch Your Heart merupakan drama rom-com yang ceria, di mana menampilkan kisah cerita yang ringan tapi tidak membosankan. Setting drama ini, dilakukan di firma hukum, di mana Lee Dong Wook sebagai pengacara sukses dan Yoo In Na sebagai aktris yang menyamar sebagai sekretarisnya.

Baca juga: https://lapakkorea.com/drama-korea-tale-of-the-nine-tailed-semakin-seru-dan-menegangkan-awas-gak-bisa-kedip/

7. Life

Ingin melihat akting Lee Dong Wook sebagai dokter? Drama dengan judul Life, mungkin menjadi drama paling recommended untuk kamu tonton. Alih-alih hanya menangani pasiean, drama ini juga berfokus pada sisi manajemen rumah sakit yang dipenuhi dengan politik. Yang membuat seru dan menantang adalah ambisi dan kepentingan konglomerat, yang menjadikan rumah sakit sebagai ladang uang mereka.

Lee Dong Wook berperan sebagai dokter UGD yang bernama Ye Jin Woo. Ia akan mengalami kesulitan, karena departemennya akan ditutup oleh CEO rumah sakit yang baru ditunjuk. CEO itu bernama Koo Seung Hyo (Cho Seung Woo).

8. Hell is Other PeopleĀ 

Drama Hell is Other People, mengisahkan tentang seorang calon penulis yang bernama Yoon Jung Woo (Im Siwan), yang pindah ke sebuah gedung apartemen bernama Eden Studio. Apartemen ini, berisi orang-orang yang berkarakter unik dan Yoo Jung Woo menganggapnya sebagai orang aneh.

Salah satu tetangga di apartemennya adalah Lee Dong Wook yang berperan sebagai Seo Moon Jo. Seo Moon Jo ini, merupakan seorang dokter gigi yang terkenal tampan. Selain terkenal tampan, ia juga dikenal sebagai orang yang menyenangkan dan ramah di antara orang-orang yang tinggal di Eden Studio. Tapi saat Jung Woo perlahan menemukan sifat sebenarnya dari tetangga ini, dia jadi mempertanyakan kewarasan dan moralitasnya sendiri.

Peran yang dimainkan Lee Dong Wook dalam Hell is Other People ini, sangat berbeda jauh dari citra rom-com biasanya. Di sini, ia benar-benar dapat meningkatkan kemampuan aktingnya dengan mempelajari peran yang lebih antagonis untuk genre horor, slash dan thriller.

Baca juga: https://lapakkorea.com/romantis-hingga-sedih-ini-kumpulan-ost-drama-korea-tale-of-the-nine-tailed/

9. Tale of the Nine Tailed

Kembali membintangi drama fantasi, saat ini Lee Dong Wook memerankan karakter siluman rubah berekor sembilan.

Dalam drama Tale of the Nine-Tailed, Lee Dong Wook adalah rubah berekor sembilan berusia 1000 tahun yang dulunya adalah roh gunung yang memerintah Baekdudaegan. Suatu hari, seorang gadis muda muncul di depannya dan keduanya menjadi teman baik. Saat gadis itu tumbuh dewasa, keduanya jatuh cinta satu sama lain, tetapi sayangnya hidupnya terputus ketika kekuatan gelap mulai bermain. Ketika cinta pertamanya itu meninggal, Rubah berekor sembilan yang bernama Yeon (Lee Dong Wook), menghabiskan hari-harinya mencari cinta pertamanya yang berjanji reinkarnasi.

Berbeda dari yang lain, sinematografi dari drama Lee Dong Wook ini sangat indah dan alur cerita yang dipenuhi dengan karakter supernatural yang menarik.

Selain Lee Dong Wook, salah satu yang membuat drama ini layak ditonton adalah kehadiran Kim Bum yang memesona dan menolak tua. Di sini, Kim Bum (Lee Rang) menjadi adik dari Lee Dong Wook (Lee Yeon).

Gimana, dari ke-8 drama Lee Dong Wook di atas, yang mana nih paling menarik perhatianmu?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

One thought on “9 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Dong Wook, Aktingnya Totalitas Abis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *