Review Drama Korea More Than Friends Episode 1 & 2, Cinta Tak Terbalas Selama 10 Tahun

Kisah cinta yang bikin nyesek, tapi!

Sumber: Dok. JTBC

Drama Korea More Than Friends ini, dibintangi oleh Ong Seong Wu dan Shin Ye Eun. Drama ini ditayangkan oleh JTBC, yang bisa disaksikan setiap Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST.

Sinopsis singkatnya, More Than Friends merupakan drama romantis yang berpusat pada dua teman dekat dari SMA. Salah satu dari dua orang tersebut, memiliki perasaan cinta namun ditolak dan tak terbalas hingga 10 tahun. Dua orang itu adalah Kyung Woo Yeon dan Lee Soo. Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun) merupakan seorang penulis kaligrafi yang akhirnya, memutuskan untuk menyerah pada cintanya yang tak terbalas selama 10 tahun. Sedangkan Lee Soo (Ong Seong Wu) merupakan seorang fotografer, yang tidak ingin pacaran atau mengenal cinta.

Baca juga: https://lapakkorea.com/menegangkan-makhluk-misterius-semakin-beraksi-di-drama-korea-search-episode-5/

Review episode 1 – 2

Sumber: Dok. JTBC

Di awal episode, More The Friends mengandalkan kisah percintaan dan pertemanan yang terjadi di sekolah. Berawal dari kisah Kyung Woo Yeon ( Shin Ye Eun), ia memiliki karakter yang pendiam, nurut, dan mengasihi teman-temannya. Ekspresinya selalu menggemaskan, tapi sayangnya karakter dan ekspresi itu membuatnya dirisak oleh teman sekelasnya. Bersyukurnya, ia memiliki dua gadis luar biasa bernama Han Jin Joo (Baek Soo Min) dan Kim Young Hee (Ahn EUn Jin). Mereka selalu siap menjadi teman baik dan menghajar orang lain jika menyakiti Woo Yeon. Tapi bukan kedua orang ini, yang menjadi karakter intinya.

Yups! Ada karakter ketiga yang menjadi inti dari kisah Woo Yeon, yaitu Lee Soo (Ong Sung Woo). Sebelum kedua sahabat Woo Yeon ada, Lee Soo sudah terlebih dulu menjadi pahlawan dan bertindak secara cepat ketika Woo Yeon dirisak. Lee Soo orangnya sedikit calm dan misterius tapi memiliki pesona yang memukau, sehingga tak heran ia menjadi bahan incaran para gadis di sekolah. Alasan inilah mengapa Woo Yeon akhirnya jatuh cinta kepada Lee Soo.

Baca juga: https://lapakkorea.com/kasihan-seon-ho-cinta-segitiga-beraksi-di-drakor-start-up-episode-6/

Sumber: Dok. JTBC

Konstruksi kisah dari drama More Than Friends, adalah cinta Woo Yeon yang tak terbalas dari Lee Soo. Woo Yeon mengungkapkan perasaannya dua kali, pertama ketika mereka SMA dan kemudian bertemu lagi ketika Lee Soo kembali dari Amerika. Saat pulangnya Lee Soo ke Korea, Woo Yeon mengira bahwa perasaan Lee Soo akan berubah. Ketika Lee Soo mengajak jalan-jalan seharian, Woo Yeon Kembali mengutarakan perasaannya tepat di malam hari yang indah, tapi hasilnya tetap nihil. Jawaban Lee Soo tetap sama, yaitu ingin menjadi teman saja. Huftt!

Lee Soo mengakui bahwa dia egois, tapi ia tetap tidak bisa membuat hubungannya lebih dari teman. Nyesek banget woy! Woo Yeon mengungkapkan perasaan dengan sungguh bahkan gak peduli udah berpisah selama bertahun-tahun, seperti layaknya mengemis cinta dengan bertekuk lutut di hadapan Lee Soo, tapi tetap ditolak.

Baca juga: https://lapakkorea.com/jtbc-merilis-teaser-drakor-hush-yoona-snsd-dan-hwang-jung-min-terlihat-serasi-bersama/

Sumber: Dok. JTBC

Meskipun Lee Soo menyangkal perasaannya, tapi dari kamera cukup terlihat bahwa ekspresi Lee Soo menggambarkan bahwa ia juga cinta sama Woo Yeon. Adegan mencuci cucian yang indah, di mana Woo Yeon hampir terjatuh dua kali, tapi Lee Soo selalu berhasil menangkapnya. Adegan ini buat menimbulkan asumsi, kalau akan ada pengakuan cinta tapi itu hanya dipikiran saja.

Hubungan cinta tidak terjadi pada Woo Yeon dan Soo. Paling buruknya lagi, Woo-yeon menghabiskan sepuluh tahun mencintai Lee Soo, meskipun tak terbalas. Woo Yeon sering mencoba membuang perasaannya, dengan cara menerima perasaan pria lain tapi selalu berujung menyakitkan hingga akhirnya putus. Hal ini, membuat mantan pacar Woo Yeon mencapai selusin. Daebak!

Sumber: Dok. JTBC

Sepuluh tahun adalah waktu yang lama bagi seorang gadis muda untuk merawat perasaan seseorang, tetapi Woo-yeon benar-benar dapat dipercaya dalam keadaan ini karena ada dua alasan. Pertama, Lee Soo begitu genit dan akrab ketika mereka bersama sehingga sulit untuk tidak menerimanya, Woo Yeon mengganggap itu romantis. Kedua, karena Lee Soo benar-benar lembut dan menarik. Cara ia memperlakukan Woon Yeon sangat manis dan penuh perhatian. Hati-hati baper, yeorobun!

Faktanya, drama ini pada dasarnya disatukan oleh pesona kekanak-kanakan Ong Seung Woo. Jika dia tidak begitu meyakinkan dalam peran ini, saya rasa drama tersebut tidak akan mampu membawa konstruksinya sejauh itu.

Meskipun Lee Soo sering memberi Woo Yeon nasihat yang baik, baik ketika Woo Yeon seorang siswa sekolah menengah, atau seorang berusia dua puluh-an, itu masih belum cukup untuk menyeimbangkan semua kekacauan yang diciptakan Lee Soo di dalam hati Woo Yeon.

Baca juga: https://lapakkorea.com/memukau-abis-kbs-merilis-tranformasi-karakter-kwon-nara-di-kdrama-secret-royal-inspector/

Sumber: Dok. JTBC

Jadi pada adegan tertentu, di mana Lee Soo dan Woo Yeon sudah dewasa dan sama-sama menemukan pekerjaan, perasaan janggal masih timbul. Bikin kesel banget! Lee Soo ngajak Woo Yeon Jalan-jalan dan membawa segala keromantisannya, setelah berpisah selama puluhan tahun. Woo Yeon gak nyaman, tapi Lee Soo terlihat santai saja.

Jika kamu pernah mengalami kisah di mana, kamu mencintai teman dekat namun ditolak beberapa kali. Kemudian dia dengan seenak jidat ingin santai berhubungan teman dekat, kamu tidak akan menonton ini dan menganggapnya membosankan. Tapi, kalau kamu menikmati pesona Ong Seung Woo ya lanjutkan saja hingga berhasil mengulas karaktert Lee Soo.

Woo Yeon akhirnya menganggap perasaannya, hanyalah sebuah kutukan dari Lee Soo. Kutukan itu membuatnya, tidak bisa melanjutkan kisah cintanya dengan orang lain. Hingga akhirnya, Woo Yeon berusaha memutuskan kutukan itu, seperti kisah cinta di dongeng. Woo Yeon mematahkan kutukan itu, dengan cara mencium Lee Soo. Entahlah, makin membingungkan di adegan ini.

Sumber: Dok. JTBC

Di akhir episode 1, Woo Yeon berhasil mencium Lee Soo. Tapi anehnya, ciuman ini sepertinya tidak untuk mematahkan kutukan cinta tak terbalas, tapi ada juga fakta bahwa Woo Yeon hanya berusaha memulai langkah baru dalam hidupnya.

Sejak menyaksikan episode 1 dan 2, karakter Woo Yeon itu sangat memukau dan layak diancungi jempol. Usahanya yang mengejar mimpinya menjadi penulis kaligrafi, membuat semakin penasaran bagaimana ruang lingkup dan peluang hidup seorang penulis kaligrafi. Di samping itu, Shin Ye Eun juga sangat totalitas memerankan karakter Woo Yeon. Jika kamu nonton drama That PSychometric Guy, mungkin kamu akan mengakui akting Shin Ye Eun itu sangat luar biasa.

Sumber: Dok. JTBC

Sebelum Woo Yeon jatuh terlalu dalam, ada sosok pahlawan yang bertemu dengan Woo Yeon. Dia adalah Ohn Joon Su (Kim Dong Joon). Joon Su seorang penerbit muda dan sukses. Bikin berselera untuk ditonton, drama More Than Friends secara cepat memberikan alur cerita untuk menghubungkan, Joon Su dengan Lee Soo dan Woo Yeon.

Karya kaligrafi Woo Yeon menarik perhatian editor Joon Su, tapi itu bukan satu-satunya hal yang menarik perhatiannya. Tatapan Joon Su, seolah-olah menggambarkan menyukai Woo Yeon. Adegan di mana rambut Woo-yeon tersangkut di kancing jasnya, membuat penasaran apakah mereka akan berkancan?

Baca juga: https://lapakkorea.com/cuplikan-drama-korea-mount-jiri-adegan-jun-ji-hyun-terlihat-menegangkan/

Ini sebenarnya adalah adegan yang cukup lucu, dan memberi tahu kita sesuatu tentang karakter dan sikapnya, tetapi ada begitu banyak kejadian jatuh, tersandung, dan tangkapan dalam dua jam pertama drama ini! Di episode ini, benar-benar tidak ada keluhan dan menciptakan daya tarik untuk ditonton.

Sumber: Dok. JTBC

Ada hal-hal yang sangat saya sukai, dan hal-hal yang mengecewakan, tetapi masih terlalu dini untuk menilai More Than Friends hanya berdasarkan dua episode pertama. Bagaimanapun, mereka penuh dengan pengaturan penting, karena agar sisa drama terungkap, kita membutuhkan seorang pahlawan wanita yang siap untuk mematahkan mantranya sendiri, dan mengubah arahnya.

Gimana tertarik untuk nonton? Atau kamu sudah nonton? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar, jika sudah menontonnya.

Sumber: Dok. JTBC
Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

2 thoughts on “Review Drama Korea More Than Friends Episode 1 & 2, Cinta Tak Terbalas Selama 10 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *