Sekedar Nostalgia, Ini 12 Rekomendasi KDrama yang Bisa Temani Libur Panjangmu

Siap maraton lagi, gak nih?

Rekomendasi Drakor IU, Yoona, dan Hyeri

Di tengah pandemi COVID-19 masih merajalela di luar sana, akan sulit membuat kita “percaya diri” untuk bebas keluar rumah dan melakukan perjalanan wisata. Nah supaya liburanmu tidak kaku dan membosankan, kamu bisa mencari hiburan dengan nonton drama Korea.

Bingung mau nonton apa saja? Tenang, di bawah ini sudah ada 12 rekomendasi drama yang paling rekomendasi untuk kamu tonton. Meski sudah lama tayang, drama ini sama sekali tidak membosankan walaupun berkali-kali untuk ditonton lho. Apa saja? Yuk, scrolling pelan-pelan di bawah ini dan saksikan trailernya ya.

1. My Mister

Drama ini, memulai kisah seorang pria beristri bernama Dong Hun (Lee Sun Kyu) yang berusia 40 tahun. Ia merupakan seorang pria yang berintegritas, baik dan terlalu menahan beban hidup. Sedangkan IU (Ji An), berusia 20 tahuan yang memiliki kehidupan yang sulit dan juga menahan beban hidupnya sendiri. Dong Hun dan Ji An bertemu, hingga mencoba berbagai hidup. Eh tenang, ini bukan drama terkait perselingkuhan tapi drama yang mencoba memahami dan berbagi beban hidup satu sama lain.

Di drama ini, istri Dong Hun yang berselingkuh dengan eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat Dong Hun bekerja. Sakit tapi tak berdarah, Dong Hun tetap mempertahankan pernikahannya bahkan ketika kehadiran IU (Ji An) datang ke kehidupan Dong Hun.

Baca juga: https://lapakkorea.com/dear-cowok-ini-10-rekomendasi-drama-korea-yang-wajib-kamu-tonton/

2. Hotel Del Luna

Jika kamu mencari drama periode yang bagus, ini mungkin cocok untuk kamu karena menampilkan semua era yang berbeda di Korea. Jang Man Wol tinggal di Dinasti Joseon, dan karena kejahatan yang dilakukannya, jiwanya dibuat untuk mengelola hotel yang melayani orang mati. Dia hidup satu milenium dengan penampilannya tetap dan tidak berubah, dan dengan itu muncul pemandangan dan pakaian luar biasa dari era yang berbeda!

Drama ini menampilkan genre horor, romantis, dan misteri.

3. Reply 1988

Tak perlu pembahasan lebih jauh, Reply 1998 tak akan pernah membosankan jika ditonton berkali-kali. Drama yang dibintangi Hyeri dan Ryu ini, sudah melegenda di sejumlah negara. Kisah Keluarga, persahabatan, dan percintaan sangat relate dengan kehidupan nyata.

4. Waikiki

eritanya dimulai dari, Kang Dong Goo yang bermimpi menjadi seorang sutradara film tapi gagal berkali-kali karena memiliki nasib yang buruk. Joon Ki si aktok yang selalu kocak ini, ingin mengikuti jejak ayahnya yang menjadi aktor tapi alih-alih ingin menjadi aktor profesional, ia malah mendapatkan peran yang membuat orang sakit perut. Terakhir, Bong Doo Sik ingin menjadi penulis skenario tapi selalu gagal dan sulit untuk dijalani. Ke tiga mimpi tokoh ini bisa saja bekerja sama, namun karena kekonyolan dan kocaknya, tidak bisa memikirkan hal tersebut.

Rekomen banget ditonton season 2.

5. The Best Hit

Sebelum membintangi drama My ID is Gangnam Beauty, Cha Eun Woo sudah tebar pesona di drama The Best Hit. Genre rom-com, drama ini sangat rekomendasi jika kamu suka drama yang ringan dengan segala adegan kekonyolan.

Baca juga: https://lapakkorea.com/setia-banget-10-aktor-top-korea-ini-selalu-perankan-karakter-penyayang-di-drama-lho/

6. Love Rain

Love Rain merupakan drama yang dibintangi Jang Geun Suk Dan Yoona SNSD. Drama ini ditayangkan pada tahun 2012, pada stasiun KBS2. Tak sefenomenal drama lainnya, Love Rain ini juga menyuguhkan kisah cerita yang seru dan tak membosankan.

7. Reply 1997

Di drama ini, Seo In Guk memerankan karakter Yoon Yoon Jae yang merupakan seorang siswa remaja. Ia telah jatuh cinta dengan teman masa kecil sekaligus tetangganya bernama Sung Shi Won (Jung Eun Ji). Meskipun keduanya memiliki hubungan seperti saudara kandung, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk sekolah menengah, dan dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersamanya.

8. School 2015

Drama Kim So Hyun ini, sudah banyak mereview dan menyatakan School 2015 layak untuk ditonton ulang, apalagi sekedar hiburan. Bukan sekedar kisah anak sekolah yang biasa, drama ini banyak memberikan dukungan untuk tidak merisak satu sama lain ketika sekolah.

9. Graceful Family

Graceful Family adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2019 yang dibintangi oleh Im Soo-hyang, Lee Jang-woo, dan Bae Jong-ok. Tak seterkenal drama lainnya, Graceful Family juga merupakan drama yang paling rekomendasi untuk ditonton.

10. Descendants of the Sun

Kisahnya dimulai ketika Song Joong Ki (Shi Jin) bertemu dengan Song Hye Kyo (Mo Yeon) di rumah sakit. Pertemuannya yang unik, akhirnya menciptakan jalan untuk menjalin hubungan. Shi Jin merupakan seorang kapten khusus, sedangkan Mo Yeon merupakan seorang dokter.

Sementara itu, dua tokoh penting seperti Dae Young memerankan karakter Sersan Mayor yang bernama Jin Goo, dan Kim Ji Won memerankan karakter dokter tentara bernama Myeong Joo. Paling menarik adalah kisah cinta antara Jin Goo dan Myeong Joo yang sangat membutuhkan pengorbanan dan penuh dengan tantangan. Bukan karena terkait pekerjaannya sebagai tentara, tapi penolakan dari Myeong Joo yang juga seorang kepala tentara.

Baca juga: https://lapakkorea.com/10-top-drama-korea-yang-paling-seru-di-tahun-2020-penonton-bahkan-sampai-agresif-lho/

11. Vagabond

Vagabond merupakan drama Korea yang bergenre aksi, thriller, kriminal, romantis, dan suspense. Drama ini dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Drama ini memiliki 16 episode dalam penayangannya, di mana setiap satu episode bisa mencapai 60-70 menit.

Singkatnya, Lee Seung Gi memerankan karakter Cha Dal Geon. Ia merupakan seorang pemeran pengganti yang bercita-cita sebagai aktor laga yang terkenal di dunia. Namun, kariernya selalu gagal dan kacau dan harus merawat keponakannya yang sudah seperti anaknya sendiri. Suatu ketika, keponakannya mengikuti pemeran taekwondo ke Maroko. Namun, ada kejadian yang tak yang sengaja hingga akhirnya pesawat yang ditumpangi keponakan Cha Dal Gon jatuh dan menewaskan seluruh isi pesawat.

12. The K2

Tak perlu penjelasan lebih lengkap, drama ini hampir disukai di semua kalangan. Chemistry apik dari K2 dan Anna berhasil bikin baper. Siap 86, di sini K2 (Ji Chang Wook) pacar sekaligus pelindung bagi Anna dari serangan ibu tirinya.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *