10 Makanan Khas Korea yang Paling Diserbu Idol KPop, Asli Bikin Ngiler Sih!

Bagi Kpopers dan pecinta drama Korea, mungkin tidak asing lagi dengan makanan khas Korea. Tapi tahukah kamu, bahwa ada beberapa makanan khas Korea yang paling diserbu oleh idol KPop.

Makanan ini, sering kali dikenalkan lewat variety show dan drama. Nah supaya tidak penasaran, yuk temukan deretannya di bawah ini dan tonton videonya. Bikin air liur netes, asli!

1. Hotteok

Hotteok, makanan penekuk Korea yang isinya terdapat pasta kacang. Makanan ini, sering kali dihidangkan di musim dingin karena paling enak jika dimakan selagi hangat.

Hotteok yang sering kali menjadi cemilan di drama Korea ini, ternyata cara pembuatannya sangat gampang lho. Bahkan, saat anggota BTS mengisi acara in the Soop pernah membuat Hotteok sangkin simplenya.

2. Rabokki

Rabokki merupakan perpaduan dari tteokpokki dan ramyeon. Supaya makin lezat, bumbu mie instan menjadi salah satu yang wajib untuk dimasukkan ke dalam Rabokki.

Pembuatannya sangat gampang lho. Bahkan, Jisung NCT juga pernah membuatnya saat diundang di acara The Dancer.

3. Kimbap

Jika Jepang punya jenis makanan yang namanya sushi, di Korea Selatan ada jenis makanan yang disebut sebagai kimbap. Yups, Kimbab dan sushi bentuknya tidak jauh beda lho. Seperti sushi, kimbab juga memiliki isian seperti kimchi, sayur, irisan ikan, dan rumput laut kering.

Kimbap salah satu makanan yang diburu pada idol Kpop juga lho, beberapa di antaranya member BLACKPINK dan GOT7.

Cek resep kimbap di sini

4. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan street food yang bisa dipadukan, dengan jenis makanan apapun. Biasanya, para idol dan beberapa aktor Korea, mencampurkannya dengan mie instan supaya rasanya semakin mantap dan mengenyangkan.

Di beberapa acara, beberpaa idol KPop pernah membuat Tteokbokki lho. Beberapa di antara mereka yang berhasil ditemukan adalah Chanyeol EXO, GFRIEND, BTS, dan TXT.

Wajib tahu nih, campuran bumbu gochujang membuat tteokbokki semakin lezat lho.

5. Bibimbap

Bibimbap hampir sama dengan makanan Indonesia, yaitu nasi campur. Perbedaannya adalah Indonesia sering menggunakan daging ayam, sedangkan di Korea Selatan mencampurkan daging cincang, telur, sayuran, hingga makanan kaleng yang cepat saji.

Nah Bibimbap biasanya paling enak disajikan, selagi hangat lho. Penasaran cara pembuatannya, kamu bisa lihat cara unik Taeyong NCT atau lihat di sini.

6. Ramyeon

Ramyeon menjadi salah satu jenis makanan yang paling diserbu. Acara idol Kpop hingga di drama Korea, ramyeon tak pernah kehilangan slot untuk ditampilkan lho.

Karena pembuatannya sangat praktis dan cukup menambahkan telur sebagai topping, ramyeon kerap kali dijadikan sebagai konten mukbang. Idol yang suka dan pernah mukbang ramyeon adalah EXO, BTS, NCT, dan TWICE.

7. Korean barbecue

Korean barbecue juga disukai oleh banyak orang. Selain bisa menikmati daging panggang, Korean barbecue juga bisa membuat para idol KPop semakin kompak.

Bukan hanya ditampilkan di balik layar, Korean barbecue juga sering kali dipamerkan di acara Idol. Salah satu idol KPop yang berhasil ditemukan pernah barbecue di acara adalah ITZY, SNSD, dan NCT.

Supaya rasa semakin pas, daging yang sudah dipanggang, biasanya dibungkus dengan selada atau dicocol ke dalam bumbu khas.

8. Jajangmyeon

Jajangmyeon merupakan jenis makanan mie yang disiram, dengan saus kental yang bumbunya terbuat dari campuran chunjang dan daging babi.

Diserbu banget, sangkin sukanya, para idol KPop sering kali membuat acara mukbang Jajangmyeon lho. Beberapa di antara mereka adalah EXO, TWICE, BTS, dan ITZY.

Cek resepnya di sini

9. Bibimguksu

Minggyu Seventeen, salah satu idol yang dikenal paling suka makan. Sangkin tertariknya, Minggyu kerap kali mengolah makanan dengan resep sendiri. Nah salah satu acara yang membuktikan kesukaan Minggyu ini adalah Baek Jong-won’s Top 3 Chef King.

DI acara itu, Minggyu membuat bibimguksu sebanyak 20 porsi. Wah, tangannya itu lihai sekali mamasak.

Wajib tahu, bibimguksu ini berbahan dasar dari mie gandum. Setelah direbus, dipadukan dengan kuah kaldu daging, lalu diberi bumbu pedas.

Cek resepnya di sini

10. Kimchi bokkeumbap

Kimchi bokkeumbap merupakan perpaduan antara nasi dan kimchi. Cara pembuatannya sangat mudah, bahkan Mark GOT7 sangat lihai membuatnya.

Kamu cukup membuat nasi goreng, lalu dicampurkan dengan kimchi yang sudah diolah. Supaya lebih mantap, kamu bisa menambahkan sayur atau daging.

Kamu bisa membuat kimchi di rumah lho. Mau tahu caranya? Klik di sini resep kimchi.

Nah itulah 10 makanan Korea yang paling diserbu, oleh Idol KPop. Gimana, bikin ngiler gak?

Mau coba tapi belum bisa ke Korea dan beli di restoran mewah? Tenang, kamu bisa bikin di rumah dengan melihat resepnya di sini Resep Korean Food.

Share

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *