5 Karakter Ambisius Bae Suzy di Drama Korea Start Up, Cocok Ditiru Lho

Spesialis pantang menyerah!

Sumber: Dok. TVN

Setiap karakter Bae Suzy di drama, selalu layak dijadikan motivasi. Karakternya yang pantang menyerah dan ambisius ini, mampu membawanya mencapai kesuksesan. Bukan hanya soal cinta, karakternya yang ambisius itu juga berhasil dilakukan ketika ia ingin meraih kesuksesan dalam berkarier.

Karakter Seo Dal Mi yang diperankan oleh Bae Suzy di drama Start Up, salah satu bukti bahwa karakternya memang spesialis pantang menyarah.

Wajib dipraktikkan di dunia nyata, ini lho 5 sifat Bae Suzy di drama yang selalu bikin terpesona. Apa saja? Yuk, cek di bawah ini.

1. Berambisi mewujudkan bahwa pilihannya tepat

Sumber: Dok. TVN

Ketika keluarga keluarga Dal Mi mengalami krisis keuangan dan ayahnya memutuskan untuk keluar dari perusahaan, ibu Dal Mi langsung memutuskan untuk bercerai. Putusan yang dibuat oleh ibunya itu, akhirnya membawa relasi buruk antara Dal Mi dan In Jae hingga dewasa.

Baca juga: https://lapakkorea.com/7-potret-karakter-bae-suzy-di-drama-korea-spesialis-pantang-menyerah/

Ketika kembali bertemu dengan kakaknya In Jae, Dal Mi berusaha supaya kelihatan sukses dan menunjukkan bahwa pilihannya memilih ayahnya adalah sesuatu yang tepat. Hingga akhirnya, Dal Mi mengungkapkan bahwa ia memiliki pekerjaan dan menikmati hidupnya bersama ayahnya. Ya, meskipun sebenarnya banyak kesulitan yang dialami Dal Mi, dia tidak menunjukkan itu di depan In Jae. Setidaknya Dal Mi tetap berjuang dan membuktikan bahwa dia bisa, tanpa harus memiliki relasi khusus dengan orang-orang kaya yang bisa membantunya.

2. Berambisi menemukan cinta pertamanya

Sumber: Dok. TVN

Setelah menikmati isi pesan dari surat-surat yang ia terima dari Nam Do San, Dal Mi kini berusaha mencari wujud nyata dari sahabat penanya itu. Ambisi itu timbul, ketika Dal Mi sudah merasakan jatuh cinta dan menganggap bahwa Nam Do San (si pengirim surat) itu adalah cinta pertamanya.

Semangat Dal Mi yang ingin menemukan Nam Do San, ternyata membawa hal sulit bagi nenek Dal Mi dan Han Ji Pyeong yang merupakan penulis dari surat cinta itu. Ketika mempertemukan Dal Mi dengan Nam Do San paslu, semangat Dal Mi untuk menjalankan bisnis menjadi dua kali lipat.

Baca Juga: https://lapakkorea.com/makin-seru-suzy-berlutut-hingga-melawan-kang-hana-di-drama-korea-start-up-episode-5/

3. Berjuang masuk ke ladang bisnis

Sumber: Dok. TVN

Karakter Dal Mi ini sangat unik, sehingga cocok dijadikan untuk mempertahankan hidup di dunia nyata. Masih ingat ketika Dal Mi bekerja di perusahaan yang menjalankan coffee shop? Ia yang lulusan SMA bisa mendapatkan pendapatan 10 juta won/hari, ternyata tidak bisa membuatnya menjadi karyawan tetap.

Perjuanganya untuk menjadi karyawan memang pupus, tapi dia memiliki rencana jauh lebih besar, yaitu mendaftarkan diri ke perusahaan Sandbox dan membuka peluang bisnis. Ketika mengikuti kompetisi yang diadakan Sanbox, Dal Mi ternyata masuk dan terpilih menjadi CEO.

4. Memperjuangkan pekerjaan yang telah ia mulai

Sumber: Dok. TVN

Ketika diberi kesempatan menjadi CEO, Dal Mi tidak menyombongkan diri. Hal ini, dibuktikan ketika dia lebih berinisiatif untuk direkrut oleh orang lain ketimbang merekrut. Akhirnya, ketika ia mengetahui secuil kebohongan tentang Nam Do San yang sebenarnya baru merintis perusahaan, itu tidak membuatnya goyah dan berusaha mengerti keadaan Nam Do San.

Sejak masuk ke perusahaan Nam Do San yaitu Samsan Tech, Dal Mi kini berusaha keras untuk mendapatkan investor dan mencoba memahami dunia bisnis dengan keras.

Pantang menyerah, ketika mengetahui semua kebohongan yang dilakukan Nam Do San, Han Ji Pyeong, dan nenek Dal Mi, itu tidak membuatnya untuk berhenti mengerjakan bagiannya menjadi CEO di Samsan Tech. Meski terluka dan sedikit kesal, Dal Mi tetap masuk kerja dan menunjukkan keceriaannya ke tim Samsan Tech lainnya.

Baca juga: https://lapakkorea.com/bocil-bebas-nonton-7-rekomendasi-drama-korea-yang-minim-adegan-romantis/

5. Berambisi untuk lebih sukses dari orang lain

Sumber: Dok. TVN

Karakter Dal Mi di drama Start Up ini, mewakili seluruh perasaan anak-anak muda yang memiliki kemampuan dan semangat berkarya, namun kekurangan dukungan finansial dan kepercayaan orang-orang besar.

Ketika Dal Mi menyadari hidupnya yang sederhana, dia kemudian berusaha mengejar dan mencoba peluang-peluang yang bisa ia kerjakan. Ya, salah satunya masuk ke Sandbox yang di mana memberikan peluang, kepada anak-anak muda yang ingin membuka bisnis di bidang perusahaan startup.

Tentunya, Dal Mi juga memiliki tujuan dan niat terselubung yaitu ingin menandingi kakaknya In Jae. Seperti poin pertama, Dal Mi berusaha membuktikan bahwa pilihannya itu tepat. Dan jika dipikirkan secara logis, niat itu tidaklah salah melainkan bisa menjadi jalan untuk Dal Mi, mencapai kesuksesan untuk masa depannya.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

3 thoughts on “5 Karakter Ambisius Bae Suzy di Drama Korea Start Up, Cocok Ditiru Lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *