Review Drama Korea Live On Episode 1, Mengulik Kehidupan Seputar Anak SMA

Bertaburan visual memesona!

Sumber: Soompi

Drama Korea Live On yang ditayangkan oleh JTBC ini, masih menayangkan episode perdanya. Meski demikian, drama ini sudah banyak diperbincangkan oleh para pecinta drama Korea.

Drama yang bergenre anak sekolahan ini, menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Baek Ho Rang ( Jung Da Bin). Ho Rang ini, memiliki penampilan yang memukau dan anggun. Karena memiliki pesona, Ho Rang menjadi siswi paling populer di sekolah bahkan di media sosial. Namun, meski populer Ho Rang hanya memiliki satu teman. Suatu ketika, dia mendapatkan masalah ketika sosok misterius ingin membocorkan rahasianya. Untuk menemukan orang misterius itu, Ho Ran ikut serta dalam klub penyiaran di sekolahnya. Ketika masuk ke klub ini, Ho Rang akhirnya bertemu dengan ketua klub bernama Go Eun Taek ( Minhyun).

Review Episode 1

Dimulai dengan Ho Rang, sedang melakukan siaran langsung di sekolah. Seperti pada umumnya, siaran itu langsung dipenuhi dengan respon dan komentar dari penonton. Penonton memberikan komentar tajam dan ulzzang-nya sampai memberikan komentar naas yang membuat suasana buruk.

Adegan ini ternyata menjadi klimaksnya, dan adegan ini akan melompat sebulan sebelumnya, ke September 2020 dan hari pertama sekolah di SMA Seoyeon. Di episode pertama ini, akan memperlihatkan teman sekelas yang memiliki karakter antagonis. Ho Rang tampaknya menjadi topik besar, karena dia memiliki banyak sekali pengikut di SNS (sosial media) di mana pengikutnya mencapai 170.000. Selain terkenal anggun, Ho Rang juga digosipi bersikap dingin, sombong, dan secara umum tidak baik.

Baca juga: https://lapakkorea.com/mengulik-4-karakter-unik-pemeran-drama-korea-start-up-han-ji-pyeong-sosok-malaikat/

Di beberapa adegan, Ho Rang memang membentak orang dan berjalan di sekitar sekolah seperti miliknya sendiri, dan karena karakternya yang sedikit cuek, Ho Rang hampir tidak disukai sebagai karakter utama.

Saat kita melihat Ho Rang dengan orang banyak, dia bertingkah laku satu arah, tapi saat sendirian, dia bertindak berbeda. Ho Rang bahkan mencari kesendirian dan ketenangan setelah meninggalkan kelas untuk beristirahat di taman sekolah, dan kapan pun itu dia selalu membuka jendela dan menghirup udara segar. Seolah-olah dia tercekik oleh sesuatu masalah. Sepertinya ini adalah respons fisik terhadap reaksi emosional, dan karakterisasi inilah yang membuat penonton tertarik dengan karakternya.

Baca juga: https://lapakkorea.com/review-drama-korea-please-dont-date-him-dibintangi-lee-jun-young-dan-song-ha-yoon/

Ada begitu banyak drama sekolah yang begitu menarik, beberapa di antaranya The Heirs, Extraordinary You, Sassy Go Go, School 2017, dan Who are You: 2015, sehingga saya cenderung mengukur ekspektasi drama sekolah menengah dengan standar tersebut. Masing-masing drama memiliki percikan konflik yang mengenakkan hati, sehingga percikan itulah yang saya harapkan di Live On. Saya belum menemukannya, tapi terlalu dini untuk menilai drama ini karena masih episode pertama.

Paling menariknya, drama Live On ini disutradarai dari PD Extraordinary You. Maka dari itu, sangat berharap konflik dan penyelesainnya bisa memuaskan hati.

Berbicara tentang Extraordinary You, Kim Hye Yoon muncul sebagai cameo awal di sini, dia berperan sebagai pembawa acara di klub penyiaran sekolah. Klub penyiaran itu adalah fokus dari sisi lain cerita di drama Live On, karena itu wilayah pahlawan pria yang misterius. Dia adalah Go Eun TaeK (Minhyun NU’EST), yang menjadi presiden klub penyiar. Dia gigih dan bahkan sangat menjengkelkan, tetapi semakin kita melihatnya, semakin menarik.

Eun Taek adalah seorang master manajer yang sedikit obsesif kompulsif. Dia mengukur aktivitas sehari-harinya dalam peningkatan satu jam, dan sangat kaku dengan orang lain bahkan kepada dirinya sendiri. dan untuk mencapai titik itu, dia berinteraksi dengan anggota klub penyiaran dan menahan mereka dengan standar setinggi langit.

Baca juga: https://lapakkorea.com/sinopsis-sweet-home-drama-korea-genre-thriller-yang-dibintangi-song-kang-dan-lee-do-hyun/

Anggota klub lain mungkin terintimidasi olehnya, tapi sepertinya mereka juga menghormatinya sebagai pribadi dan pemimpin.

Klub penyiaran membutuhkan penyiar baru, dan tidak ada yang lebih baik untuk pekerjaan itu selain ratu SNS, Ho Rang. Di sinilah pemimpin obsesif pertama kali bertemu. Eun Taek mencoba mengintai dia, lalu anehnya Ho Rang meningkatkan kekasarannya dengan menolak dan menghinanya. Wah, sepertinya mereka pasangan terbaik yang dibuat di surga K-drama ini.

Namun, titik balik bagi Ho Rang adalah ketika jelas baginya bahwa dia diancam oleh seorang penulis surat anonim. Klub penyiaran secara teratur membaca surat-surat yang dikirimkan dari siswa sebagai bagian dari program mereka, dan Ho Rang membaca surat itu yang akhirnya membuatnya panik. Ini adalah referensi samar untuk pesta ulang tahun dan beberapa item acak yang tidak berarti apa-apa bagi orang lain, tapi sangat berarti bagi Ho Rang.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-260-1024x576.png

Jadi, Ho-rang dengan cepat membalikkan pendiriannya, dan mendorongnya ke klub penyiaran. Eun Taek mungkin tidak menyukai perilaku impulsifnya, tetapi Eun Taek tidak dapat menyangkal bakat dan daya tariknya, sehingga Eun Taek bergabung dengan mereka. Dia sama sekali tidak peduli tentang penyiaran (meskipun dia berbohong itu adalah tujuan karir barunya) yang dia ingin lakukan, hanyalah mengidentifikasi penulis surat berisi ejekan dan rahasia.

Dan saat Episode 1 berakhir, kita akan melihat betapa putus asanya Ho Rang untuk menggali jalan ke dasar misteri dan penyiksa rahasianya. Pertama, dengan manipulasi dan kebohongan putih. Namun, kemudian, ketika temperamennya yang terkenal jahat menguasai dirinya, itu terjadi dengan pembajakan siaran. Gadis ini serius, pikirannya agak misterius.

Baca juga: https://lapakkorea.com/9-potret-memesona-kim-ji-won-bintang-drakor-yang-jatuh-cinta-dengan-ji-chang-wook/

Episode minggu pembukaan Live On dengan pemahaman karakter yang cukup baik, dan pengembangan plot yang cukup untuk membuat saya berpikir bahwa delapan episode akan menjadi jumlah yang tepat.

Tapi, saya masih ragu apakah drama ini akan sebagus drama sekolah lainnya. Karena di episode pertama ini, saya tidak menemukan daya tarik dan sedikit merasa bosan. Saya akui pemerannya sangat memukau dengan akting yang totalitas juga, tapi cara menceritakan setiap konflik tidak membuat rasa penasaran saya tinggi. Tapi, balik lagi ini masih terlalu dini untuk menilai drama ini, jadi tidak masalah jika kamu juga mencoba untuk menontonnya.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *