Mengulik 4 Karakter Unik Pemeran Drama Korea Start Up, Han Ji Pyeong Sosok Malaikat?

Karakter mereka hampir relate di kehidupan nyata, lho!

Sumber: Dok. TVN

Drama yang berjudul Start Up, akhir-akhir ini tengah menjadi perbincangan hangat di seluruh negara yang mencintai drama Korea. Bagaimana tidak, konflik dan isu yang diangkat di drama ini sangat berhubungan dengan kondisi anak muda zaman sekarang.

Mulai dari kisah cinta pertama Dal Mi (Bae Suzy), hingga persaingan bisnis Samsan Tech dan pebisnis lainnya yang terdaftar di Sand Box, drama ini sangat mampu menarik perhatian publik.

Nah, kali ini Lapakkorea akan mengulik 4 karakter unik setiap pemeran Start Up, di mana karakter ini mampu membuat emosi penonton bercampur aduk hingga berbagai kubu.

1. Diawali dengan pemeran utama Seo Dal Mi (Bae Suzy), sang ambisius

Sumber: Dok. TVN

Karakter Seo Dal Mi ini sangat ambisius dan sistemnya patang menyerah. Dal Mi bisa melakukan banyak cara dan penuh ide cemerlang, untuk meraih kesuksesannya. Bahkan, di saat mengalami konflik terkait pilihan kakaknya yang ingin bersama ibunya dan ketika menemukan Do San asli yang menulis suratnya, Dal Mi mampu mengatasinya tanpa harus menghindar dari orang- orang itu.

Baca juga: https://lapakkorea.com/kapal-kim-seon-ho-terkapar-bae-suzy-dan-nam-do-san-berkencan-di-start-up-episode-11/

Karakter Seo Dal Mi ini penuh pendirian. Penulis drama ini, cukup handal menggambarkan karakter Dal Mi lebih ke arah kolerik yang dominan. Makanya, ia cocok jadi CEO Samsan Tech.

2. Nam Do San (Nam Joo Hyuk), jago bidang IT tapi kurang paham dengan kehidupan sosial

Sumber: Dok. TVN

Tidak heran lagi, jika secerdas karakter Nam Do San kurang paham dengan kehidupan sosial, makanya karakternya cocok menjadi pengembang bukan seorang CEO, seperti Dal Mi yang mampu menarik para investor.

Selain kurang paham akan kebutuhan sosial, Do San juga orangnya kurang percaya diri dan selalu merasa insecure. Meski seorang insecure, Do San ini tetap mampu berjuang, apalagi jika dia sudah memiliki tujuan. Ambisinya muncul, jika ada hal yang ingin ia pertahankan, hal ini bisa kita lihat di drama Start Up episode 11.

Ambisi itu adalah mengembangkan Samsan Tech dan memenangkan hati Dal Mi. Di episode 11, Do San sudah mampu memilah mana yang harus ia perjuangkan, yah meskipun harus mengorbankan banyak hal terkait timnya.

3. Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho), tokoh anak baik bagaikan malaikat

Sumber: Dok. TVN

Sejak sutradara memperkenalkan tokoh Han Ji Pyeong dari remaja, karakternya sudah terlihat bahwa ia memiliki sifat yang penuh pendirian, memikirkan hidup orang lain, dan mampu berjuang menghidupi dirinya. Makanya, tak heran jika nenek Dal Mi menyebutnya sebagai “anak baik”.

Baca juga: https://lapakkorea.com/13-alasan-kim-seon-ho-didukung-bersama-bae-suzy-di-drakor-start-up-wajib-tahu/

Sejauh ini, Han Ji Pyeong sepertinya memiliki sifat yang melankolis. Jiwanya yang penuh perjuangan ini, selalu memikirkan kebaikan orang lain, sehingga ingin membalasnya dua kali lipat. Jika kamu menilai bahwa Han Ji Pyeong hanya baik kepada Dal Mi, itu bukan penilaian yang salah. Kenapa? Karena nenek dan Dal Mi sudah membantu Han Ji Pyeong, jadi ia harus membalasnya, ya meskipun akhirnya memiliki perasaan terhadap Dal Mi.

Namun, apakah sosok Han Ji Pyeong ini termasuk egois karena ia menolong Samsan Tech hanya karna Dal Mi? Tentu tidak, jika awalnya Do San yang membantu kehidupan Han Ji Pyeong sejak remaja, mungkin ia akan melakukan hal yang sama. Karena karakternya itu harus membalas kebaikan orang lain.

Karakter Ji Pyeong ini, sudah lebih dalam tergambar di episode 11, di mana ia juga merasa bersalah kepada Yong San karena kritikan yang diberikan kepada Hyung-nya. Ketika Yong San menyebutnya sebagai pembunuh, Ji Pyeong memikirkan hal itu dengan berat dan penuh rasa bersalah. Dia merasa benar bahwa kritikannya itu terlalu pedas bagi seorang pebisnis pemula, yang ketika gagal bisa saja melakukan bunuh diri.

Baca juga: https://lapakkorea.com/5-karakter-ambisius-bae-suzy-di-drama-korea-start-up-cocok-ditiru-lho/

Ji Pyeong terlalu memikirkan orang lain, sehingga ia harus memberikan kritik yang tepat sasaran, ya meskipun pada akhirnya orang menilai kritikannya itu pedas. Tapi wajar saja, karena dia adalah seorang pebisnis dan investor. Jika pebisnis tidak tahan dengan kritikan pedas, apakah ia adalah seorang pebisnis yang bisa bertahan lama nantinya?

Karakter Han Ji Pyeong ini, bisa dijadikan motivasi, apalagi bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis.

4. Won In Jae (Kang Han Na), sang pebisnis handal

Sumber: Dok. TVN

Karakter Won In Jae ini, sangat realistis di dunia nyata. Sikapnya yang setiap harinya, penuh dengan tantangan dan ambisi juga menjadi daya tarik di drama ini. Pantang menyerah, Won In Jae yang sudah ahli di bidang bisnis ini mampu menarik banyak orang.

Baca juga: https://lapakkorea.com/review-drama-korea-please-dont-date-him-dibintangi-lee-jun-young-dan-song-ha-yoon/

In Jae tidak suka diremehkan dan dikalahkan oleh orang lain, jadi ketika ia memutuskan untuk bangun perusahan sendiri di Sand Box, itu adalah keputasan yang tepat dan panggilan jiwanya. Meskipun bukan juara pertama di kompetisi Sand Box, ia tetap bisa membawa perusahaanya lebih maju.

Kalau menurut kamu, karakter pemeran utama ini gimana?

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

3 thoughts on “Mengulik 4 Karakter Unik Pemeran Drama Korea Start Up, Han Ji Pyeong Sosok Malaikat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *