10 Drama Korea Tentang Anak Sekolah yang Paling Rekomendasi, Newbie Wajib Tahu!

Ada pasangan terunyu lho!

Sumber: Soompi

Kamu lagi mencari drama Korea tentang anak sekolahan? Tak perlu lelah mencari di mana-mana, di bawah ini sudah ada 10 drama Korea tentang anak sekolah yang paling direkomendasikan lho.

Dari kisah romansa cinta anak sekolah hingga obsesi orang tua kepada anak remaja, 10 drama di bawah ini akan mengemas cerita yang menarik dan plot twist yang tidak membosankan. Apa saja? Yuk, scrolling ke bawah.

1. Extraordinary You

Drama ini mengawali kisahnya dengan seorang gadis remaja, bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang menganggap bahwa hidupnya biasa saja. Namun, di suatu momen dia menyadari bahwa dia hidup dalam buku komik dan hanyalah sebuah figuran.

Cerita drama ini lebih menarik, ketika Eun Dan Oh jatuh cinta dengan Ha Roo (Rawoon) yang merupakan peran tambahan dalam buku komik. Karena hanya peran tambahan, keberadaan Ha Roo hampir tidak ada di buku komik yang akhirnya membuat Dan Oh kesulitan untuk melihatnya. Ketika Ha Roo dan Dan Oh menyadari perasaannya, keduanya akhirnya melewati penderitaan tentang bagaimana mereka seharusnya bersama meskipun memiliki peluang 1%.

Dalam drama ini, Kim Hye Yoon berperan sebagai gadis manis dan lugu yang jatuh cinta dengan Ha Roo yang sangat tidak populer. Melihat kerja kerasnya untuk mengubah nasib takdir tragis, mereka membuat drama tersebut begitu menggembirakan untuk ditonton. Selain itu, drama ini juga dipenuhi dengan oppa-oppa tampan yang masih muda.

Baca juga: https://lapakkorea.com/9-rekomendasi-drama-korea-yang-dibintangi-lee-dong-wook-aktingnya-totalitas-abis/

2. Angry Mom

Kisah di drama ini berawal dari penindasan seorang anak remaja, yang akhirnya ibunya memutuskan untuk menuntaskannya dengan berpura-pura menjadi gadis remaja. Anak remaja dan ibu ini diperankan oleh Kim Hee Sun dan Kim Yoo Jung.

Jo Gang Ja (Kim Hee Sun) memiliki seorang putri bernama Oh Ah Ran (Kim Yoo Jung). Dia menemukan bahwa Ah Ran diintimidasi di sekolah, yang akhirnya membuatnya marah. Dia memutuskan untuk menyamar sebagai siswa sekolah menengah untuk mencari tahu siapa yang menindas putrinya. Gang Ja terkenal di sekolah menengah sebagai petarung, jadi dia merasa yakin bahwa dia bisa mengetahui sumber penindasan putrinya.

Drama Angry Mom ​​adalah drama bertema sekolah yang akan dinikmati siapa pun dari semua kelompok umur. Ini tidak hanya menunjukkan dampak berbahaya dari penindasan, tetapi juga menunjukkan cinta abadi dan tanpa syarat yang dimiliki seorang ibu untuk putrinya. Gang Ja berusaha keras untuk melindungi putrinya, dan itu sangat mengharukan untuk dilihat. Ada juga cerita sampingan lain dari berbagai siswa yang akan menarik hati, yang membuat drama ini semakin menarik, apalagi penampilan aktor Jisoo yang memukau dan berbeda dari lainnya.

3. Love Alarm

Love Alarm menceritakan tentang sebuah aplikasi seluler, yang dibuat untuk menunjukkan apakah seseorang menyukai kamu atau tidak. Jika aplikasi Love Alarmmu berbunyi dalam jarak 10 meter, itu tandanya seseorang menyukaimu.

Nah Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Hwang Sun Oh (Song Kang), dan Lee Hye Yeong (Jung Ga Ram) terjebak dalam situasi di mana Kim Jo Jo mampu membunyikan alarm Sun Oh dan Hye Yeong.

Jika kamu menyukai kisah cinta segitiga yang berantakan dan banyak drama emosional SMA, Love Alarm pasti akan membuat perasaanmu seperti berada di rollercoaster. Ada kecemasan, patah hati, dan perasaan yang hebat. Belum lagi, Kim So Hyun adalah ratu mutlak dalam memainkan karakter anak sekolahan pasti lebih seru.

Akan tetapi, kamu wajib tahu nih. Love Alarm season 1 ini, belum jelas endingnya seperti apa dan hingga saat ini akan dilanjutkan ke season kedua. Namun masalahnya, drama ini belum tentu kapan akan ditayangkan selanjutnya. Jika tidak mau hatimu terisak-isak, mending tunda dulu untuk nonton ya.

Baca juga: https://lapakkorea.com/bocil-bebas-nonton-7-rekomendasi-drama-korea-yang-minim-adegan-romantis/

4. Reply 1997

Di drama ini, Seo In Guk memerankan karakter Yoon Yoon Jae yang merupakan seorang siswa remaja. Ia telah jatuh cinta dengan teman masa kecil sekaligus tetangganya bernama Sung Shi Won (Jung Eun Ji). Meskipun keduanya memiliki hubungan seperti saudara kandung, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk sekolah menengah, dan dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersamanya.

Drama ini, membahas tentang keluarga, kehilangan orang yang dicintai, dan romansa sehingga cocok untuk ditonton semua orang. Jika kamu menyukai drama yang sedikit bernuansa retro dan berputar di sekitar K-pop jadul, drama ini tidak mengecewakanmu!

5. The Heirs

Tak banyak pembahasan tentang drama ini, karena disepanjang drama The Heirs tayang di Indonesia, semua orang terpukau dan tertarik untuk menonton. Bahkan, jika ditonton berkali-kali pun drama ini tidak akan membosankan.

Drama yang paling susah dibikin move on ini, dibintangi sejumlah selebriti top yang sekarang sukses berkarier di dunia hiburan. Beberapa di antaranya adalah Lee Min Hoo, Park Shin Hye, Kim Ji Won, Krystal Jung, Kim Wo Bin hingga Park Hyung Sik. Semua selebriti ini, sekarang sudah menjajal peran sebagai tokoh utama di drama.

So, bagi kamu yang masih newbie wajib nonton drama ini ya.

Baca juga: https://lapakkorea.com/6-rekomendasi-kdrama-rom-com-bikin-hidup-jadi-semangat/

6. Moment at Eighteen

Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) adalah murid pindahan dari sekolah lain. Di sekolah baru inilah dia bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi), yang akhirnya tertarik dengan siswa baru yang bernama Choi Joon Woo. Terlepas dari nalurinya, dia menemukan cara untuk menghabiskan waktu dengan Joon Woo dan menyadari bahwa ada yang lebih dari yang terlihat. Keduanya mulai mengembangkan perasaan yang kuat satu sama lain.

Semua karakter menampilkan hal-hal sulit ketika masih remaja dan semua siswa SMA ini berjuang untuk mengatasi masalah mereka. Meskipun hampir stres, mereka dapat menemukan teman atau orang yang mereka cintai yang dapat diandalkan untuk selalu memberikan dukungan.

Moment at Eighteen ini merupakan drama pertama Ong Seong Wu. Meskipun pertama kali membintangi drama, dia bisa menampilkan aktingnya yang luar biasa. Di samping itu, karakter Joon Woo yang lugu dan naif sangat cocok diperankan Ong Seong Wu, hal itu disebabkan karena ia memiliki ekspresi wajah yang sedikit tenang dan lembut.

7. School 2013

Go Nam Soon (Lee Jong Suk) dan Park Heung Soo (Kim Woo Bin) adalah dua remaja laki-laki yang harus melalui masa-masa sulit dalam menjalani SMA. Mereka mengatasi tekanan untuk mendapatkan nilai bagus, penindasan, menjaga reputasi baik, dan tekanan teman karena jatuh ke dalam kelompok yang buruk. Nam Soon terpilih sebagai ketua kelas tetapi mendapati dirinya menghadapi banyak tekanan dari siswa tertentu di sekolah.

Drama School 2013 ini, secara khusus membahas masalah anak remaja yang sangat realistis terutama di Korea Selatan. Karena sekolah menengah ini termasuk sekolah yang terburuk di Seoul, para siswa harus mencari tahu masalah apa yang menghalangi masa depan mereka.

Baca juga: https://lapakkorea.com/8-rekomendasi-drama-korea-bertema-medis-auto-bikin-kamu-pengen-jadi-dokter-lho/

8. School 2017

Di drama ini terdapat Kim Se Jeong berperan sebagai Ra Eun Ho, bersama Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Hyun Tae Woon. Tae Woon dan Eun Ho awalnya memiliki hubungan yang buruk dan jarang berkomunikasi, meskipun satu kelas. Akan tetapi, di suatu momen Tae Woon perlahan mulai menyadari perasaannya pada Eun Ho dan akhirnya mengakui cintanya.

Bagian terbaik dari School 2017 adalah chemistry yang menggemaskan antara Kim Se Jeong dan Kim Jung Hyun. Kim Se Jeon di sini, memerankan karakter siswa yang tidak cerdas dan memiliki kehidupan sederhana. Sedangkan Kim Jung Hyun merupakan orang awalnya pintar, kemudian malas belajar karena memiliki masalah dengan ayahnya yang merupakan direktur di sekolahnya.

Ketika Kim Jung Hyun memiliki masalah dan melakukan teror di sekolah, Kim Se Jeong secara suka rela membantu Jung Hyun yang akhirnya menimbulkan rasa kasih sayang dan perhatian satu sama lain.

9. Hi! School- Love On

Kim Sae Ron berperan sebagai Lee Seul Bi, ia merupakan seorang malaikat dari surga yang membantu melindungi orang. Setelah kecelakaan mobil, dia bangun untuk menyadari bahwa Woo Hyun (Nam Woo Hyun) dapat melihatnya dan bahwa dia telah berubah menjadi manusia. Dia tinggal bersama Woo Hyun dan akhirnya pergi ke sekolah bersamanya, di mana dia belajar secara langsung tentang rasa sakit menjadi manusia. Dia juga menemukan dirinya terjebak di tengah-tengah cinta segitiga.

Jika kamu mencari sedikit elemen fantasi untuk drama SMA, Hai! School – Love On merupakan drama yang layak kamu tonton. Kim Sae Ron sebagai malaikat Lee Seul Bi sangat polos dan menggemaskan, sehingga kamu benar-benar akan tersedot ke dalam ceritanya.

10. Cheer Up

Jung Eun Ji berperan sebagai Kang Yeon Doo, seorang gadis bersemangat yang merupakan kepala klub dance jalanan di sekolahnya. Lee Won Geun berperan sebagai Kim Yeol, presiden klub yang memiliki siswa terbaik di sekolah. Kedua klub dipaksa bergabung menjadi grup pemandu dance. Para anggota menemukan bahwa mereka bentrok pada awalnya, tetapi kemudian mereka akhirnya belajar lebih banyak tentang satu sama lain, yang akhirnya membuat mereka lebih dekat dan mengembangkan perasaan yang kuat.

Salah satu hal yang membuat drama ini begitu bagus adalah cinta segitiga yang dijalani Kang Yeon Doo. Agak sedikit klasik sih, tapi keunyuan setiap ketiga tokoh utama sangat layak untuk disaksikan. Apalagi, kamu yang suka drama ringan dan cuman butuh hal romansa anak SMA, drama Cheer Up ini pasti cocok untuk kamu.

Nah, itulah 10 drama Korea bertema anak sekolahan yang paling direkomendasi untuk kamu. Selamat menyaksikan.

Share
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Cahaya Padang

We Have Only Today, Let's Begin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *